Tim Arema Malang menjalani latihan. (Foto: Antara)

KBR, Banyuwangi-Tim sepak bola Arema Malang kokoh di puncak klasemen Turnamen Mini Sunrise of Java Cup 2015, setelah berhasil membantai Indonesia All Star dengan skor telak 3-1 di Satdion Diponegoro Banyuwangi Jawa Timur, Jumat (31/7/2015).

Gol tim “Singo Edan” itu masing- masing dicetak oleh Cristian Gonzalez pada menit ke 49 dan 59 dan  Syamsul Arief pada menit 18. Sedangkan satu- satunya gol Indonesia All Star di cetak oleh Agung Prasetio melalui titik pinalti pada menit ke 6. 

Asisten pelatih Indonesia All Star, M Zein Al Hadad menyebut, jika Arema merupakan lawan yang tangguh. Ditambah tanpa kehadiran Evan Dimas memang berpengaruh dalam tim. Selain itu faktor pengalaman juga membuat anak asuhnya kewalahan mengahadapi tim besutan Suharno tersebut.

“Memang kalah Arema lebih berpengalaman kami banyak pemain muda Arema lebih matang dan bisa memanfaatkan peluang, ada peluang mereka gol kita ada peluang kurang tenang. ya memang coth Aji bilang semua akan dipasang jadi semua diberi kesempatan main. Jadi pemain muda- muda yang berpengalaman diberi kesempatan,”kata M Zein Al Hadad (31/7/2015).

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo mengaku puas atas hasil tersebut. Menurut dia, timnya memang menerapkan rotasi pemain demi menjaga kebugaran.
Meski hanya butuh hasil imbang saat bersua Persewangi, Arema tetap waspada. Sebab, Persewangi tentu akan bermain maksimal.

Dengan kemenangan tersebut Arema Malang makin kokoh dalam klasmen sementara turnamen mini Sunrise of Java Cup 2015, dengan  dua kali kemenangan, sedangkan Indonesia All Star berada di posisi ke dua  dengan satu kali menang dan satu kali kalah.

Bali United masih berada di posisi ke tiga dengan menelan satu kali kekalahan, sementara tuan rumah Persewangi Banyuwangi harus puas menjadi juru kunci pada turnamen ini. Untuk pertandingan selanjutnya yang berlansung hari Sabtu (1/8/2015) mempertemukan tuan rumah Persewangi Banyuwangi dengan Bali United yang di gelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Editor: Erric Permana
  

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!