Presiden Joko Widodo bersama Staf Komunikasi Presiden Teten Masduki. Foto: Aisyah Khairunnisa KBR

KBR, Jakarta - Pemilik Klub Inter Milan, Erick Thohir bertemu dengan Presiden Joko Widodo membicarakan Turnamen Sepakbola Piala Presiden, hari ini. Erick mengatakan kedatangannya ini untuk meminta Presiden Joko Widodo membuka turnamen tersebut di Bali pada 30 Agustus hingga Oktober mendatang. Nantinya, ada 16 klub yang berada di Liga Super Indonesia, 3 diantaranya dari Divisi Utama.

"Saya berkoordinasi dengan semua pihak. Dan alhamdulillah semuanya mendukung. Karena memang BOPI, KEMENPORA, PSSI itu kan semua dari bagian, dan saya di sini tidak maksud apa-apa. Saya kan cinta bola, dan tidak ada maksud politik," ujar Erick di Istana, Jumat (7/8/2015).

Penyelenggara Piala Presiden, Erick Thohir memastikan Piala Presiden independen dan bebas dari kepentingan apapun. Presiden Joko Widodo juga menyatakan mendukung turnamen tersebut. Dia memperkirakan anggaran turnamen ini berasal dari sponsor mencapai Rp 40 miliar. 

"Saya juga tidak mau dana dari pemerintah dan BUMN saya mencoba menghindari," tambahnya.

Nantinya kata dia, juara dari turnamen ini mendapatkan hadiah 

"Juara 1 nya Rp 3 miliar, juara 2 Rp 2 miliar, juara 3 Rp 1 miliar. Klub yang akan mengikuti turnamen ini juga mendapatkan dana operasional," pungkasnya.

Editor: Malika 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!