Riyad Mahrez melakukan tendangan bebas ke gawang Arsenal di musim Liga Inggris 2014-2015. (Foto: Ronnie Macdonald/Wikipedia/CC BY SA 2.0)

KBR - Manajer klub sepakbola Leicester City Claudio Ranieri sangat berharap pemain bintangnya Riyad Mahrez bisa tetap bertahan di klub tersebut, ketimbang pindah ke klub lain.

Saat ini Riyad Mahrez ramai dikabarkan sedang didekati klub Arsenal. Pemain asal Aljazair berusia 25 tahun itu merupakan salah satu bintang Leicester City yang mengantarkan klub itu meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya musim lalu. Ia meraih penghargaan PFA Player of the Year.

"Mahrez sangat penting bagi klub. Dia itu lampu penerang kami. Jika dia pergi ke klub besar lain, di sana sudah banyak lampu gemerlap, begitu banyak bintang, jadi mengapa pindah? Bersamalah kami, itu lebih baik," kata Ranieri.

Media EuroSport FR mengklaim Riyad Mahrez sudah setuju bergabung dengan Arsenal. Media memberitakan Arsenal menawar Mahrez senilai 41,8 juta poundsterling.  

Saat ini Mahrez bergabung bersama Leicester City dalam tur ke Amerika. Namun, dalam media sosial Twitter, Leicester City membuat fans Arsenal heboh karena mem-posting foto tim tanpa hadirnya Riyad Mahrez.

Foto itu dipublikasikan pada 25 Juli malam. Foto itu memperlihatkan seluruh pemain berdiri di tangga pesawat DHL, sebagai mitra logistik resmi mereka. Tidak ada Mahrez di sana.

Foto itu menimbulkan spekulasi, meskipun tidak hanya Mahrez yang absen dalam foto. Jamie Vardy yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama Leicester City juga tidak terlihat di foto itu.

"Mahrez itu juara kami. Jika dia pergi ke tim lain, di sana ada banyak juara."

"Dia mengerti aku. Aku juga mengenal dia sangat baik, dan aku paham ketika bermain tidak begitu baik, aku tetap memainkannya di lapangan. Mungkin bagi manajer lain, ketika dia bermain biasa-biasa saja, karena ada begitu banyak bintang, maka manajer lain akan menempatkan Mahrez di kursi cadangan," kata Ranieri.

"Bagi Riyad, penting sekali memberinya rasa percaya diri. Jika Anda justru menempatkannya di bangku cadangan, dia akan frustasi. Jadi, saya berharap dia bisa tetap bersama kami karena dia penting bagi kami. Juga karena ini penting bagi dia."

Leicester City saat ini berhasil mempertahankan pemain bintangnya yang lain, yaitu Jamie Vardi dan Wes Morgan dengan perpanjangan kontrak. Sementara, salah satu pemain Leicester City N'Golo Kante sudah dibeli Chelsea.

Ranieri gembira karena pemain bintangnya Jamie Vardi yang mencetak 24 gol musim lalu menolak bergabung dengan Arsenal.

Ranieri juga mengakui ia sudah berusaha meyakinkan N'Golo Kante untuk bertahan, sebelum kemudian pemain itu memilih hijrah ke Chelsea.

"Aku bisa memahami Kante. Kami membelinya dari klub kecil di Prancis, lalu ketika ia datang bersama kami, semua orang membicarakan tentang Kante. Aku katakan ke dia, 'Jika kamu bertahan sedikit lebih lama, setahun lagi, lalu kamu bermain di Liga Champions, kamu akan berkembang, merasakan pengalaman lebih banyak, dan musim depan kamu bisa pergi ke klub besar lain. Tapi itu tidak mempan. Dia ingin pergi. Aku hanya berharap yang terbaik baginya," kata Ranieri tentang Kante.

Sumber: ESPN/Dailystar/Metro/Daily Mail

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!