Pep Guardiola. Foto: Antara

KBR - Senin malam (25 Juli 2016), derby Manchester akan hadir di  Beijing National Stadium pada ajang Internasional Champions Cup (ICC 2016). Tidak hanya menyajikan derby, laga tersebut juga akan mempertemukan Pep Guardiola dan Jose Mourinho yang sudah lama bersaing. Mereka kerap bentrok sejak 2009, ketika Pep Guardiola di Barcelona dan Mourinho di Inter Milan. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka pasca empat tahun lamanya.

Sebagian orang memperkirakan keduanya tidak akan berjabat tangan ketika berjumpa di Cina karena rivalitas yang tinggi antar mereka. Namun, Pep membantah hal tersebut.

"Tentu saja, kami orang yang sopan. Mengapa tidak saya berjabat tangan?" kata Pep seperti dikutip dari Skysport.

Menurutnya, kedua tim akan berusaha menang meskipun hanya pertandingan persahabatan.  "Dia (Mourinho) ingin menang, saya ingin menang. Tapi itu adalah pertandingan persahabatan," imbuhnya.

Manchester United (Mourinho) dan Manchester City (Pep Guardiola) masing masing menunjuk pelatih baru pada musim ini. Pep Guardiola dan Mourinho telah bertemu 16 kali di semua ajang kompetisi. Tujuh pertandingan dimenangkan Guardiola, sementara 3 dimenangkan Mourinho.

Mourinho dilaporkan mendapat gaji sebesar  £10 juta atau sekitar Rp200 miliar per tahun. Nilai tersebut sama dengan dua kali gaji yang diterima Louis van Gaal, yang dipecat menyusul kegagalannya mengantarkan United masuk ke Liga Champions musim kompetisi 2016-2017. Media di Inggris juga memberitakan bahwa pendapatan untuk Mourinho bertambah £5 juta dan £2,5 yang masing-masing merupakan bonus jika manajer asal Portugal ini mampu merebut trofi Liga Champions dan Liga Primer. Perundingan United dan perwakilan Mourinho telah dimulai sejak awal pekan dan tadinya diperkirakan akan berlangsung cepat.

Sementara Guardiola dikabarkan menerima pendapatan bersih sebesar Rp357 miliar per musimnya di Manchester City. Ia dikontrak untuk masa 3 tahun menggantikan Manuel Pellegrini, terhitung  musim kompetisi 2016-2017. Dengan gaji tersebut, Guardiola menjadi pelatih dengan gaji termahal di dunia. (Skysport dan berbagai sumber)

Baca juga: Portugal Geser Spanyol di Peringkat FIFA, Indonesia Melorot

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!