Paul Pogba. (Foto: ANTARA/Reuters)

KBR - Media di Spanyol memberitakan Manchester United telah mencapai kesepakatan personal untuk membeli kembali Paul Pogba dari Juventus.

Harian Harca menyebutkan, MU sepakat memberi kontrak lima tahun kepada Pogba dengan gaji 208 ribu pounds atau sekitar Rp3,5 miliar per minggu.

Paul Pogba pernah merumput di Manchester United selama setahun pada 2011-2012 dan meninggalkan klub itu menuju Juventus dalam status bebas transfer.

Jika pembelian Paul Pogba benar-benar terjadi, maka ini akan menjadi pembelian keempat pelatih Jose Mourinho. Sebelumnya, Mourinho sudah mendatangkan Eric Bertrand Bailly dari Villareal, Zlatan Ibrahimovic yang berstatus bebas transfer dari Paris Saint Germain serta Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund.

Paul Pogba merupakan salah satu incaran utama MU. Klub asal Kota Manchester itu bahkan sudah menawarkan 100 juta pounds atau sekitar Rp1,7 triliun untuk memboyong kembali pemain timnas Prancis itu ke Old Trafford.

Langkah MU memburu Pogba mendapat kritik dari legenda sepakbola Prancis, Emmanuel Petit. Menurut Petit, dana transfer Rp1,7 triliun pounds itu hanya buang-buang uang.

"Pogba punya masa depan cerah. Pembelian ini terlalu dini bagi Pogba. Saya tidak menyukai situasi yang sedang dia alami seperti ini."

"Kami membuatnya untuk menjadi pemain besar. Tapi sekarang dia belum besar. Dia belum mencapai level di Liga Champions, atau di level timnas. Saya yakin dia bisa mencapai itu, tapi belum sekarang waktunya," kata Petit.

Dengan masuknya Zlatan Ibrahimovic dan nanti Paul Pogba ke MU, Mourinho kemungkinan akan memperkuat lini tengah dan depan. Lini tengah bakal diisi trio Michael Carrick, Paul Pogba dan Wayne Rooney yang akan dipasang untuk memainkan peran nomor 9 atau nomor 10.

Sementara Zlatan Ibrahimovic bakal menjadi ujung tombak serangan depan diapit Henrikh Mkhitaryan di kanan dan Anthony Martial sebagai gelandang serang kiri.

Di belakang, Mourinho bisa tetap mempercayakan David De Gea di belakang bek tengah Chris Smalling dan Eric Bailly, serta bek kiri Timothy Fosu-Mensah dan Luke Shaw sebagai bek kanan.

Namun transfer Paul Pogba ke MU sangat mungkin tidak diinginkan oleh pemain yang bersangkutan. Pogba justru menginginkan ditransfer ke klub Spanyol, terutama Real Madrid. Sky Sports memberitakan Paul Pogba bahkan sudah berkomunikasi dengan pelatih Real Madrid, Zinedin Zidane dan mengisyaratkan ia ingin dilatih Zidane.

Agen Pogba, Mino Raiola menyebutkan, MU bukan satu-satunya klub yang tertarik memboyong pemainnya pada musim transfer kali ini.

"Bursa transfer masih terbuka panjang, dan baru tutup pada September mendatang," kata Mino.

Sumber: Express, The Independent, Telegraph, Sky Sports.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!