Manajer Chelsea, Antonio Conte. (Foto: Foto Clément Bucco-Lechat/Commons Wikimedia/Creative Commons)

KBR - Manajer klub sepakbola Chelsea Antonio Conte meminta para pemainnya meningkatkan dan mengembangkan agresivitas permainan dan lebih kuat, sesuai petunjuknya.

Bekas pelatih Juventus dan timnas Italia itu dikenal sebagai pelatih yang enerjik di pinggir lapangan. Itu juga diperlihatkan Conte saat Chelsea menang tipis 1-0 melawan Liverpool dalam pertandingan persahabatan di ajang International Champions Cup di Pasadena, Amerika Serikat, Kamis kemarin.

Karena agresivitas itu, pemain tengah Chelsea Cesc Fabregas dikenai kartu merah karena mengganjal pemain Liverpool dengan keras.

Namun pelatih berusia 46 tahun itu terus mendorong timnya bermain menyerang dengan kekuatan. Menurut Conte, agresivitas dan kekuatan dibutuhkan Chelsea agar klub ini lebih dikenali dari permainannya.

"Saya suka tim ini bermain dengan agresivitas tinggi dan kekuatan tinggi. Saya suka melihatnya. Kami terus berlatih mempersiapkan itu. Saya ingin tim ini punya identitas. Saya ingin, ketika Anda melihat tim ini bermain, Anda mengenalinya 'Oh, itu Chelsea sedang main'," kata Antonio Conte.

"Identitas agresivitas dan intensitas itu penting bagi saya, bagi klub dan pemilik klub. Dimana pun saya berada dan saya bekerja, saya selalu memberi identitas kepada tim saya. Sekarang saya mencari cara menularkan ini kepada para pemain, dan saya gembira karena respon mereka hebat," lanjut Conte.

Conte cukup puas dengan perkembangan permainan anak asuhnya. Meski begitu, ia meminta para pemain Chelsea terus menjaga level bermain untuk memperbaiki posisi di Liga Inggris musim depan. Musim lalu, Chelsea hanya finis di urutan 10.

Antonio Conte tidak ingin banyak bicara soal ambisi meraih juara di musim depan.

"Saya akan teruskan cara dan gaya bermain seperti ini. Karena ini satu-satunya jalan untuk kembali menjadi penantang juara. Tidak dengan bicara, tapi dengan tindakan. Sekarang bukan waktunya bicara."

Chelsea akan memulai laga perdana Liga Inggris di Stamford Bridge melawan West Ham United pada 16 Agustus mendatang.

Sumber: Soccerway/ESPN/Express.co.uk/FourFourTwo 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!