Ini Instruksi Jokowi Terkait Insiden Tolikara

Presiden Jokowi juga memberikan bantuan Rp 1 miliar untuk pembangunan kios dan masjid.

Rabu, 22 Jul 2015 15:11 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Staf Khusus Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki. Foto: KBR/ Aisyah Kh

Presiden Joko Widodo bersama Staf Khusus Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki. Foto: KBR/ Aisyah Khairunnisa

KBR,Jakarta- Presiden Joko Widodo intruksikan tiga poin penyelesaian kerusuhan di Tolikara Papua. Juru bicara Presiden Joko Widodo, Teten Masduki mengatakan, beberapa poin intruksi itu langsung dilaksanakan seperti memberikan bantuan, penegakan hukum dan pembangunan kembali rumah ibadah dan tempat usaha warga.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan Rp 1 miliar untuk pembangunan kios dan masjid. Presiden akan berdialog dengan tokoh agama dan Papua untuk meredam insiden tersbeut agar tidak meluas.

"Pertemuan tadi menindaklanjuti peristiwa Tolikara,pertama presiden menegaskan penegakan hukum, yang kedua segera dilakukan pembangunan kembali fasilitas yang rusak, ketiga presiden akan berdialog dengan tokoh agama dan Papua," ujar Teten di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Sebelumnya, pada Jumat lalu (17/7/2015) massa mengamuk dan membakar kios. Api menjalar ke sebuah masjid di Tolikara, Papua. Meski begitu, kronologi peristiwa tersebut masih belum jelas. Dalam insiden itu, seorang warga tewas dan belasan lainnya luka terkena tembakan.

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.