Copa America 2016

KBR - Uruguay kembali menelan kekalahan di babak penyisihan grup C di kompetisi Copa America 2016. Setelah sebelumnya ditekuk 1-3 oleh Meksiko, kini Uruguay dipaksa takluk 0-1 oleh Venezuela.

Dalam pertandingan itu Uruguay tidak diperkuat Luis Suarez yang hanya duduk di bangku cadangan. Suarez sempat kesal karena wasit tidak memberi hadiah penalti kepada Uruguay ketika Edinson Cavani terjatuh di depan gawang Venezuela. Bahkan ketika beberapa kali peluang Uruguay gagal berbuah gol, Suarez nampak melepas sepatunya dan membuangnya ke pinggir lapangan.

Dengan kekalahan dua kali ini, Uruguay berada di dasar klasemen sementara tanpa poin.

Posisi di klasemen Grup D, Venezuela memimpin dengan koleksi enam poin, disusul Meksiko dengan tiga poin---sebelum pertandingan Meksiko melawan Jamaica.

Uruguay merupakan juara Copa America pada 2011 lalu.

Peluang Uruguay lolos ke babak berikutnya sangat tipis. Itu jika pada pertandingan berikutnya, Mexiko takluk melawan Jamaica pada pertandingan kedua, dan Uruguay menang besar pada pertandingan terakhir melawan Jamaica. Sementara pada pertandingan terakhir Mexiko takluk melawan Venezuela.

Sebelumnya, pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez masih optimis timnya lolos dari ganasnya Grup C bahkan masih yakin bisa menjuarai Copa America. Hal itu bercermin pada kondisi yang mereka hadapi saat menjuarau Copa America 2011 lalu, dimana Uruguay juga tertatih-tatih di babak penyisihan grup.

Dari grup A, Kolombia sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final dengan bekal dua kemenangan dari dua pertandingan.

Klub yang lolos ke perempat final adalah juara dan runner up grup. 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!