Foto: Antara

KBR - Pelatih tim sepakbola nasional Amerika Serikat Jurgen Klinsmann menegaskan timnya tidak takut menghadapi tim Tango Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi.

Timnas AS akan bertemu Argentina di babak semifinal Copa America 2016. Pertemuan dua tim itu akan berlangsung pada Rabu lusa pukul 8 pagi. Amerika lolos ke semifinal setelah susah payah mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1, sedangkan Argentina menundukkan Venezuela dengan skor 4-1.

Di Copa America 2016, tuan rumah Amerika Serikat hanya kalah sekali pada pertandingan pembuka melawan Kolombia. Mereka mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol pada pertandingan berikutnya.

Walaupun lawan yang akan dihadapi Amerika adalah Argentina, yang kini menempati posisi puncak di peringkat FIFA, Klinsmann tidak keder.

"Kami tidak takut sama sekali," kata Klinsmann. "Kami mengagumi para pemain Argentina. Dan ini momen spesial saat menghadapi mereka di lapangan."

"Saya sampaikan ke para pemain sebelum kami mulai latihan kemarin. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup saat ini. Kau lolos ke semifinal, dan kau membuat dirimu bangga. Tapi sekarang raih lebih dari ini," imbuh Klinsmann.

"Kami siap menggigit, melawan, mengejar mereka, melebihi mereka. Jika kami mengulangi (apa yang sudah kami capai) dan menambah beberapa persen lagi (saat melawan Argentina), ini akan sangat menyenangkan."

"Kami harus berada di puncak permainan kami dalam bertahan, tidak perlu diragukan lagi, tapi kami memang sudah cukup bagus dalam bertahan dalam kompetisi ini."

Argentina merupakan kandidat juara pada Copa America tahun ini. Apalagi, sebelumnya negara ini gagal dalam dua turnamen besar yaitu Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Laga semifinal lain akan mempertemukan Kolombia dengan Chile pada Kamis pagi pukul 7 WIB. Sementara final akan digelar Rabu 27 Juni pukul 7 WIB.

Editor: Sasmito

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!