Chile Kembali Tantang Argentina di Final Copa America

Laga ini dipastikan usai juara bertahan tahun lalu ini mampu menaklukan Kolombia 2-0 di laga yang sempat ditunda karena cuaca ekstrim

Kamis, 23 Jun 2016 11:42 WIB

Foto ANTARA

KBR - Chile kembali menantang Argentina pada final Copa America Centenario 2016. Laga ini dipastikan usai juara bertahan tahun lalu ini mampu menaklukan Kolombia 2-0 di laga yang sempat ditunda karena cuaca ekstrim. Dua gol timnas Chile dicetak oleh Charles Aranguiz dan Jose Fuenzalida.

Laga final ini seolah ulangan final Copa America tahun lalu yang dimenangkan Chile lewat adu penalti, sekaligus kesempatan bagi Alexis Sanchez dkk untuk mempertahankan gelar juara. Sedangkan bagi pesepakbola terbaik dunia asal Argentina, Lionel Messi, final kali ini bisa jadi waktu yang tepat untuk memberi trofi pertama kepada negaranya.

Sepanjang karirnya di Timnas, Messi sudah pernah membawa Argentina pada 4 final turnamen antarnegara. Sebelum tahun ini, pesepakbola milik Barcelona itu pernah tampil di partai puncak Copa Amerika 2007 dan 2015, serta Piala Dunia 2014.

Hanya Messi tak pernah persembahkan gelar juara. Pada Copa 2007 Argentina kalah 0-3 dari Brasil, sedangkan tahun lalu ditaklukkan Chile lewat adu penalti. Sedangkan di Piala Dunia 2014, Argentina ditundukkan Jerman dengan skor 0-1 di babak tambahan.

Argentina melangkah ke final Copa America Centenario tahun ini setelah di semifinal pada Rabu (22/6/2016) menghancurkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-0. Messi menyumbangkan satu gol, sedangkan tiga gol lain dicetak Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain. Higuain mencetak dua gol pada laga tersebut.  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Kepolisian Siapkan 4 Ribu Personel Amankan Kunjungan Obama di Jakarta dan Bogor

  • Peningkatan Kendaraan Arus Balik Lebaran Terjadi di Tol Cileunyi
  • Penghapusan Sistem Kuota, Importir: Lihat Dulu Apa Komoditasnya
  • Militer Filipina Temukan 17 Jenazah yang Dimutilasi di Marawi

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?