Chile Kembali Tantang Argentina di Final Copa America

Laga ini dipastikan usai juara bertahan tahun lalu ini mampu menaklukan Kolombia 2-0 di laga yang sempat ditunda karena cuaca ekstrim

Kamis, 23 Jun 2016 11:42 WIB

Foto ANTARA

KBR - Chile kembali menantang Argentina pada final Copa America Centenario 2016. Laga ini dipastikan usai juara bertahan tahun lalu ini mampu menaklukan Kolombia 2-0 di laga yang sempat ditunda karena cuaca ekstrim. Dua gol timnas Chile dicetak oleh Charles Aranguiz dan Jose Fuenzalida.

Laga final ini seolah ulangan final Copa America tahun lalu yang dimenangkan Chile lewat adu penalti, sekaligus kesempatan bagi Alexis Sanchez dkk untuk mempertahankan gelar juara. Sedangkan bagi pesepakbola terbaik dunia asal Argentina, Lionel Messi, final kali ini bisa jadi waktu yang tepat untuk memberi trofi pertama kepada negaranya.

Sepanjang karirnya di Timnas, Messi sudah pernah membawa Argentina pada 4 final turnamen antarnegara. Sebelum tahun ini, pesepakbola milik Barcelona itu pernah tampil di partai puncak Copa Amerika 2007 dan 2015, serta Piala Dunia 2014.

Hanya Messi tak pernah persembahkan gelar juara. Pada Copa 2007 Argentina kalah 0-3 dari Brasil, sedangkan tahun lalu ditaklukkan Chile lewat adu penalti. Sedangkan di Piala Dunia 2014, Argentina ditundukkan Jerman dengan skor 0-1 di babak tambahan.

Argentina melangkah ke final Copa America Centenario tahun ini setelah di semifinal pada Rabu (22/6/2016) menghancurkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-0. Messi menyumbangkan satu gol, sedangkan tiga gol lain dicetak Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain. Higuain mencetak dua gol pada laga tersebut.  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.