Tim Transisi Sebut Putusan FIFA Sebagai Bukti Baru di Persidangan

Sekretaris Menpora, Alfitra Salamm mengatakan dengan adanya surat sanksi dari FIFA maka pencabutan atau SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora tidak lagi diperlukan.

Senin, 01 Jun 2015 19:35 WIB

PSSI

KBR, Jakarta– Tim Transisi mengatakan akan tetap patuh pada putusan sidang lanjutan Pengadilan Tata Usaha Negara yang digelar 8 Juni mendatang. Namun, salah satu anggota tim transisi PSSI, Saut H Sirait mengatakan dengan adanya sanksi dari FIFA maka ada bukti baru atau novum yang akan diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga ke pengadilan.

“Apapun hasil pengadilan kita tunduk, tapi kan sudah ada novum sebenarnya suspen FIFA itu bukti baru di pengadilan bisa dijadikan pembahasan apakah jadi legal standing, teks dengan konteks realitas adanya sanksi FIFA,” jelas Saut di Kemenpora, Senin (1/6/2015).

Sebelumnya pada Sabtu (30/5) Sekretaris Menpora, Alfitra Salamm mengatakan dengan adanya surat sanksi dari FIFA maka pencabutan atau SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora tidak lagi diperlukan. Oleh karena itu, kata dia, PSSI yang sudah tidak ada hubungannya dengan FIFA, secara tidak langsung akan diambil alih oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

Dengan adanya putusan sela tersebut maka rencana Tim Transisi PSSI untuk menggelar kompetisi seperti Piala Kemerdakaan merebutkan Piala Presiden dan Piala Panglima TNI, harus menunggu hasil putusan sidang lanjutan 8 Juni mendatang tersebut.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Kepala KSP Moeldoko Tepis Anggapan Miring

  • Izin Impor Beras Dialihkan, PT PPI Tak Keberatan
  • BNPB Siapkan Anggaran Rp 166 Miliar untuk Perbaiki Rumah Korban Banjir Bima
  • PS TNI Gagal Menang Melawan 10 Pemain Persebaya

Memberdayakan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti apa yang dilakukan anak-anak muda asal Yogyakarta ini melalu platform digital yang mereka namai IWAK.