PSSI

KBR, Jakarta– Tim Transisi mengatakan akan tetap patuh pada putusan sidang lanjutan Pengadilan Tata Usaha Negara yang digelar 8 Juni mendatang. Namun, salah satu anggota tim transisi PSSI, Saut H Sirait mengatakan dengan adanya sanksi dari FIFA maka ada bukti baru atau novum yang akan diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga ke pengadilan.

“Apapun hasil pengadilan kita tunduk, tapi kan sudah ada novum sebenarnya suspen FIFA itu bukti baru di pengadilan bisa dijadikan pembahasan apakah jadi legal standing, teks dengan konteks realitas adanya sanksi FIFA,” jelas Saut di Kemenpora, Senin (1/6/2015).

Sebelumnya pada Sabtu (30/5) Sekretaris Menpora, Alfitra Salamm mengatakan dengan adanya surat sanksi dari FIFA maka pencabutan atau SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora tidak lagi diperlukan. Oleh karena itu, kata dia, PSSI yang sudah tidak ada hubungannya dengan FIFA, secara tidak langsung akan diambil alih oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

Dengan adanya putusan sela tersebut maka rencana Tim Transisi PSSI untuk menggelar kompetisi seperti Piala Kemerdakaan merebutkan Piala Presiden dan Piala Panglima TNI, harus menunggu hasil putusan sidang lanjutan 8 Juni mendatang tersebut.

Editor: Dimas Rizky

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!