Logo FIFA. Foto: Antara

KBR - Presiden UEFA, Michel Platini segera menggelar pertemuan untuk merancang perlawanan atas kekuasaan Presiden FIFA terpilih, Sepp Blatter.

Bekas pemain Juventus yang berhasil membawa Blatter menduduki posisi pucuk otoritas sepakbola dunia untuk pertama kalinya pada 1998 silam itu, mewujudkan ancamannya untuk menggelar pertemuan di Berlin, Jerman.

Platini sebagai presiden UEFA berniat menjadikan asosiasi sepakbola Eropa tersebut sebagai penggerak untuk pembaruan di tubuh FIFA. Dia mengaku bakal menjadi motor penggulingan Blatter dari kursi kekuasaan yang kini telah lima kali didudukinya.

Platini akan memimpin pertemuan Berlin dengan agenda utama membawa UEFA keluar dari FIFA. Sikap tersebut telah mendapat dukungan dari petinggi asosiasi sepakbola Inggris, FA. (CNN/ BBC) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!