Sepp Blatter. Foto: Antara

KBR - Presiden UEFA, Michel Platini menilai keputusan Sepp Blatter untuk mundur dari posisinya sebagai presiden FIFA sebuah langkah yang tepat. Pernyataan ini pun diamini Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Dyke. Dia merasa mendapat kabar gembira setelah Sepp Blatter mundur. Greg menegaskan akan mengambil peran apapun untuk mendukung transformasi positif terhadap FIFA. Blatter mengumumkan pengunduran dirinya tersebut hanya beberapa hari setelah ia kembali terpilih untuk menduduki kursi presiden FIFA yang sudah ia tempati sejak1998 silam.

Sebelumnya, setelah terpilih untuk kali kelima sebagai presiden FIFA pada pekan lalu, Blatter tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya. Keputusan ini dibuat Blater karena merasa mandatnya sebagai Presiden FIFA tak lagi dipatuhi. Sejumlah pihak mengaitkan keputusan Blatter ini dengan spekulasi keterlibatan Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke dalamkorupsi dan suap.

Valcke diduga tahu mengenai uang suap sebesar 10 juta dolar AS dari pemerintah Afrika Selatan, terkait Piala Dunia 2010. Suap itu diberikan kepada Jack Warner, bekas wakil presiden FIFA yang dituduh ikut terlibat dalam kasus pemerasan, korupsi dan konspirasi pada saat ini. (Goal)


Editor: Damar Fery Ardiyan

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!