Menpora Imam Nachrawi. Foto: Antara

Menpora Imam Nachrawi. Foto: Antara

KBR, Jakarta-  Kementerian Pemuda dan Olah Raga menyambangi Komisi Hukum DPR terkait rencananya menaturalisasi atlet gulat wanita profesional asal Rumania bernama Nastrusnicu Roxana Andreea atau Rahma Sofia.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, nantinya selain menjadi atlet, diharapkan Rahma bisa menjadi pelatih demi meregenerasi atlet gulat Indonesia. Selain itu kata dia, Rahma juga ditargetkan mendapatkan medali emas pada pagelaran Sea Games 2017 mendatang dan Asian Games.

“Rahma Sofia ternyata dia bisa menyanyi lagu Indonesia Raya dengan baik dan benar, kemudia dia hafal betul teks Pancasila. Artinya Rahma sudah mendarah daging sebagai calon warga negara Indonesia, tinggal legitimasi parlemen. Kedua target yang kita harapkan di Sea Games 2017 dan Asean Games 2018 diharapkan Rahma meraih medali emas dan itu target yang menurut saya harus dibuktikan nantinya. Kemudian yang ketiga kedepan dia tidak hanya menjadi atlet tetapi juga menjadi pelatih,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Komisi III DPR-RI.
 
Sebelumnya Kemenpora melalui surat pada tanggal 12 November 2014 lalu telah mengajukan permohonan naturalisasi Rahma Sofia sebagai warga negara Indonesia. Permohonan naturalisasi ini mendapatkan tanggapan beragam dari anggota Komisi III. Sejauh ini, sejak program naturalisasi digulirkan pada tahun 2009, ada sekitar 12 pemain yang telah menjadi WNI. Beberapa atlet tersebut diantaranya berasal dari cabang sepakbola.

Editor: Dimas Rizky

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!