Guus Hiddink Mundur Dari Timnas Belanda

Padahal, ia baru 10 bulan menduduki posisi tersebut.

Selasa, 30 Jun 2015 13:14 WIB

Guus Hiddink.(ANTARAFOTO)

KBR - Guus Hiddink memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Belanda. Padahal, ia baru 10 bulan menduduki posisi tersebut.

Catatan buruk timnas diduga dijadikan alasan Hiddink untuk mundur. Arjen Robben dan rekan-rekannya menorehkan rekor lima kali kalah dan empat kali menang dalam 10 pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016. Akibatnya, mereka kini berada pada peringkat tiga Grup A, di bawah Islandia dengan selisih lima angka dan Republik Ceko dengan terpaut tiga angka.

Perginya Hiddink tidak diikuti anggota stafnya, termasuk asisten pelatih Danny Blind. Selama 28 tahun meniti karier kepelatihan, Hiddink telah menangani Real Madrid, PSV Eindhoven, Chelsea, timnas Australia, Russia, Turki, dan Korea Selatan.

Di bawah arahan Hiddink, timnas Belanda mengalahkan Spanyol 2-0 dalam pertandingan persahabatan, Maret lalu. Namun, kekalahan dari Islandia dan Republik Ceko dalam laga kualifikasi mengecilkan harapan tim Oranye untuk maju ke putaran final Piala Eropa mengingat peringkat pertama dan kedua setiap grup mendapat tiket ke Prancis.

Belanda bisa saja bertolak ke Prancis apabila mereka menempati peringkat tiga dengan perolehan angka tertinggi jika dibandingkan posisi tiga di grup-grup lainnya.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

DPR Sahkan UU Pemilu, Jokowi : Sistem Demokrasi Berjalan Baik

  • Gerindra Yakin MK Batalkan Pasal Pencalonan Presiden di UU Pemilu
  • UU Pemilu Untungkan Jokowi
  • Hampir Empat Bulan, Jadup Banjir Aceh Tenggara Belum Cair

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.