Pebulutangkis ganda putri Indonesia Rosyita Eka Putri Sari (kiri) dan Della Destiara Haris (kanan) saat melawan pebulutangkis ganda putri Bulgaria Mariya Mitsova dan Petya Medelcheva. Foto: Antara

KBR - Pasangan Ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari berhasil melibas Bulgaria 5-0 pada babak penyisihan grup C Piala Uber di Stadion Kunshan Sport Center, China. Della/Rosyita menang straight game atas Mariya Mitsova/Petya Nedelcheva dengan skor 21-9, 21-11.

“Alhamdulillah kami bisa menang dan membuat tim Uber Indonesia bisa sapu bersih 5-0, mudah-mudahan kami bisa lebih baik kedepannya dan kami makin yakin dengan kemampuan kami,” ucap Della soal kemenangan tim Uber Indonesia.

Mitsova/Nedelcheva tak dapat mengimbangi permainan Della/Rosyita. Ketinggalan jauh 9-17, Mitsova/Nedelcheva akhirnya menyerah 9-21 di game pertama.

Mitsova juga turun di partai keempat melawan Hanna Ramadini, sementara Nedelcheva bermain di partai ketiga dan kalah dari Fitriani.

Hal yang sama juga terjadi di game kedua, dimana Della/Rosyita begitu menguasai jalannya pertandingan. Smash keras Della/Rosyita seringkali gagal dikembalikan oleh Mitsova/Nedelcheva.

“Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, kalau sudah mulai sengit, mereka mati-mati sendiri. Kami mendapat banyak poin dari kesalahan lawan,” kata Della.

Pertandingan ini, kata Rosyita akan dimanfaatkannya untuk bisa adaptasi lapangan. Setidaknya, kata dia, Della dan dirinya sudah tahu kondisi angin seperti apa. Sehingga kata dia, timnya lebih siap pada pertandingan selanjutnya.

Sementara itu di grup C, laga antara tim Uber Thailand melawan Hong Kong dimenangkan oleh Thailand dengan skor 4-1. Indonesia sementara berada di puncak klasemen grup C, dilanjutkan dengan Thailand, Hong Kong dan Bulgaria.

Sementara untuk jadwal pertandingan Bulutangkis dari Tim Thomas akan diselenggarakan pada waktu 07.00 malam waktu setempat. Untuk Tim Thomas Indonesia akan mendapat perlawanan dari Hongkong dan akan bermain di lokasi dua.

Gelaran Piala Uber dan Thomas digelar di Stadion bulu tangkis Komplek Olahraga Kunshan, China yang dimulai hari ini, 15 Mei hingga 22 Mei 2016.

Stadion bulu tangkis yang merupakan stadion senam itu mempunyai area pertandingan seluas 2.800 meter persegi dan area latihan seluas 1.600 meter persegi.

Dalam pertandingan bulutangkis Thomas dan Uber Cup 2016 kali ini mempunyai sistem yang tidak berbeda dengan pertandingan bulutangkis Thomas dan Uber Cup 2014 lalu. Sistem yang digunakan di Piala Thomas dan Uber akan memilih dua tim terbaik dari masing-masing grup yang akan lolos ke babak perempatfinal. Nantinya pada babak perempat final akan dilakukan pengundian dengan mempertemukan antara juara grup dengan runner-up grup.

Sumber : Badminton indonesia/berbagai sumber 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!