Tiga Tunggal Kalah, Indonesia Runner-up Piala Thomas

Perebutan gelar juara antara Indonesia dengan Denmark berlangsung sengit.

Minggu, 22 Mei 2016 17:16 WIB

Tommy Sugiarto mengepel lapangan menggunakan handuknya saat melawan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen pada pertandingan final Piala Thomas 2016 di Kunshan Sport Center Gymnasium, Tiongkok, Minggu

AUDIO

KBR - Tim Piala Thomas Indonesia harus mengakui keunggulan tim beregu Denmark, usai Ihsan Maulana Mustofa kalah 2 gim dari Vittinghus. Pemain Denmark itu tampil mendekati sempurna sehingga Ihsan kalah 15-21 dan 7-21 dalam waktu relatif cepat, 40 menit.

Perebutan gelar juara antara Indonesia dengan Denmark berlangsung sengit. Meski sempat tertinggal lebih dulu dari Denmark, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui pasangan ganda Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang turun pada partai kedua dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama pada partai keempat.

Sementara tunggal pertama Tommy Sugiarto dan tunggal kedua Anthony Sinisuka Ginting sudah terlebih dahulu kalah dari tunggal Denmark yaitu Viktor Axelsen dan Jan O Joergensen.

Kalahnya 3 pemain tunggal Indonesia ini memupus target juara Piala Thomas 2016 yang digadang dari awal oleh Indonesia. Sementara bagi Denmark, kemenangan ini menjadi tonggak baru dalam Piala Thomas. Sebab, pada 1996 kala itu Denmark dipukul telak oleh Indonesia dengan skor 5-0. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?