Foto: Antara

KBR - Wacana datangnya Jose Mourinho ke Manchester United membuat khawatir bekas bintang Liverpool Jamie Redknapp. Ia khawatir dengan masa depan pemain muda di klub MU. Jamie Redknapp menilai Mourinho selama ini dikenal tidak memberikan peluang bermain bagi pemain muda.

"Saya khawatir pada para pemain muda di klub tersebut, karena Jose selalu punya reputasi tidak pernah memberi pemain muda sebuah kesempatan," jelas Redknapp.
 
Meski demikian, Redknapp yang pernah membela timnas sepak bola Inggris tetap berharap The Special One melanjutkan apa yang sudah dilakukan Setan Merah selama ini, yakni membuka ruang tampil bagi pemain muda termasuk jebolan akademi MU. Jamie Redknapp juga menilai Mourinho merupakan opsi yang tepat bagi Setan Merah untuk kembali ke jalur kemenangan.
 
"Saya harap dia [Mourinho] meneruskan apa yang telah United lakukan dan memberi para pemain muda kesempatan bermain."

Terkait keputusan United mendepak Louis Van Gaal, Jamie Redknapp menilai keputusan tersebut sudah tepat. "Ini adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan. Jika kalian menilik ke luar sana, adakah opsi yang lebih baik? Sebelumnya mereka terasa seperti menginjak-injak air. Itu tidak ada gunanya. Para suporter tidak pernah menyukai dia (Van Gaal) dan juga tidak menyukai gaya sepakbola yang ia usung," ujarnya.

Manchester United telah resmi memutuskan hubungan kerja dengan manajer Louis van Gaal. Van Gaal dicopot dari kursi manajer, setahun lebih awal dari kontrak yang sebenarnya. Van Gaal dipecat hanya sehari setelah membawa MU memenangi Piala FA akhir pekan kemarin. Itu merupakan gelar pertama MU pasca era Sir Alex Ferguson.

Namun prestasi itu dianggap tak cukup bagus lantaran Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions. MU hanya finis di posisi lima klasemen akhir Liga Primer Inggris. United pun paceklik gol; hanya mencetak 49 gol liga sepanjang musim ini, yang menjadi jumlah memasukkan terburuk klub dalam 26 tahun.

Mourinho kuat diyakini bakal mengambil alih tongkat kepelatihan di Carrington, dengan kontraknya akan dibereskan Selasa esok. Sejak dipecat dari kursi manajer Chelsea, akhir tahun lalu, Mourinho masih menganggur.

Editor: Agus Luqman

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!