Pemain Leicester City Riyad Mahrez meraih penghargaan PFA Player of The Year 2016. (Foto: Twitter.com @PFA/Creative Commons/CC BY 4.0)

KBR - Petinggi klub Leicester City mengklaim pemain bintang mereka Riyad Mahrez ingin bertahan bersama Leicester.

Riyad Mahrez merupakan salah satu pemain penting Leicester City yang membawa klub itu menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016. Pemain asal Aljazair itu menempati posisi tiga pencetak gol terbanyak musim ini dengan koleksi 17 gol. Namanya di bawah rekan seklubnya Jamie Vardy yang berada di puncak daftar goal scorrers dengan koleksi 22 gol, disusul Romelu Lukaku dari Everton dengan 18 gol.

Meski menjadi salah satu pemain paling menonjol di Liga Inggris musim ini, media di Inggris memberitakan, Mahrez tak ingin hengkang ke klub besar. Walaupun agen Mahrez mengatakan peluang pemainnya hengkang mencapai 50-50 persen.

Mahrez saat ini dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub besar, termasuk mendapat apresiasi dari Barcelona.

Wakil Presiden Klub Leicester City Aiyawatt Srivaddhanaprabha, mengatakan sudah mendapat jaminan dari Mahrez untuk bertahan.

"Saya ingin para pemain menikmati moment (juara) ini dan tidak perlu mengkhawatirkan kontrak mereka," kata Aiyawatt Srivaddhanaprabha seperti dikutip media Telegraph.

Aiyawatt bahkan mengatakan ia sudah bertemu dengan Riyad Mahrez. "Saya bertanya padanya, "Apa kamu khawatir (dengan kontrakmu?)", dia menjawab, "Tidak, tidak. Saya ingin bertahan." Itu yang dia mau, dia ingin bertahan," kata Aiyawatt, yang merupakan anak dari pengusaha Thailand Vichai yang menjadi pemilik Leicester City.

"Tapi itu bergantung pada para pemain sendiri dan klub yang menginginkanya. Tapi kami tidak punya kebijakan menjual pemain, dan kami tidak punya masalah dengan uang. Kami hanya ingin mencoba apa saja yang bisa kita lakukan untuk membangun tim, meningkatkan kualitas mereka," lanjut Aiyawatt.

Mahrez kini berusia 25 tahun. Ia menjadi salah satu pemain terbaik Leicester City. Mencetak 17 gol dan 11 asis membuatnya terpilih sebagai peraih penghargaan PFA Player of the Year, dan ikut membawa Leicester City juara Liga Inggris musim ini.

Meski sudah meraih gelar juara, Leicester City masih menyisakan dua pertandingan yang tidak berpengaruh lagi bagi gelar itu. Leicester akan menjamu Everton pada akhir pekan ini, dan di akhir musim akan bertemu juara bertahan Chelsea.

Media di Inggris memberitakan, klub itu tengah mendiskusikan kontrak baru sebagai penghargaan pada beberapa pemain kunci seperti Riyad Mahrez, NGolo Kante, Wes Morgan, Robert Huth dan Danny Drinkwater.

"Kita akan tunggu sampai akhir musim ini dan mengevaluasi semuanya. Saya sangat fair, dan akan senang memperbaiki (kontrak) jika mereka layak mendapatkan sesuatu," kata Aiyawatt. (Reuters/Soccerway)
 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!