Tim transisi dan Walikota Solo Hadi Rudyatmo. Foto: KBR/Yudha Satriawan

Tim transisi dan Walikota Solo Hadi Rudyatmo. Foto: KBR/Yudha Satriawan

KBR, Solo - Langkah pemerintah yang meminta Tim Transisi menemui FIFA dinilai sebagai langkah yang keliru. Anggota Tim Transisi, Hadi Rudyatmo mengatakan tim transisi hanya bertugas menyelesaikan masalah menpora dengan PSSI. Sebaiknya, pemerintah meminta Menpora menjelaskan langsung kondisi sepakbola Indonesia ke Organisasi Sepakbola Dunia tersebut.

“Yang mau ketemu itu jangan Tim transisi dong, sebaiknya Menpora dulu. Menpora menjelaskan pada FIFA kondisi sebenarnya PSSI, tapi bukan audiensi tetapi sebagai tamu negara, jelaskan semua ke FIFA. Kalau Tim transisi yang maju, ya bakal gak dianggap sama FIFA makanya itu salah langkah,” kata Rudy, Selasa (26/5/2015).

Hingga saat ini konflik Menpora dengan PSSI masih terjadi. Menpora sempat membekukan kepengurusan PSSI dan berdampak pada penghentian kompetisi yang digelar PSSI selama ini. Organisasi sepakbola dunia, FIFA, menyatakan akan memberi sanksi pada Indonesia jika konflik PSSI dengan pemerintah dan penghentian kompetisi liga sepakbola tidak selesai hingga batas waktu tanggal 29 Mei ini.

Editor: Malika

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!