Pejabat FIFA Ditangkap, JK Sindir Pembekuan PSSI oleh Menpora

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai penangkapan terhadap pejabat Federasi Sepakbola Internasional FIFA patut menjadi contoh di Indonesia.

Kamis, 28 Mei 2015 14:51 WIB

Ilustrasi FIFA/ Foto: Antara

Ilustrasi FIFA/ Foto: Antara

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai penangkapan terhadap pejabat Federasi Sepakbola Internasional FIFA patut menjadi contoh di Indonesia. Menurut dia, jika terjadi korupsi bukan organisasi olahraga yang dibekukan, melainkan pejabat yang melakukan korupsi harus ditangkap. Dia juga menilai sikap keras yang menangkap pejabat FIFA merupakan langkah keras untuk mengatur olahraga tersebut sportif.

"Kalau FIFA yang diambil tindakan orang yang berbuat, memang kalau di Indonesia diambil tindakannya PSSI-nya. Mestinya kalau yang salah orangnya, diambil tindakannya orangnya bukan organisasinya, malah jadi masalah. Kalau FIFA yang diambil orangnya sehingga sepakbola tetap berjalan," ujar JK di Istana Wakil Presiden.

Sebelumnya, sejumlah pejabat FIFA ditangkap lantaran diduga korupsi. Mereka kemudian ditangkap oleh kepolisian Swiss. Pejabat-pejabat FIFA tersebut kemudian diekstradisi ke Amerika Serikat. Departemen Kehakiman Amerika Serikat juga merilis 14 pejabat FIFA diduga terlibat korupsi dan penyuapan.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Periksa Saksi Meringankan Setnov Pekan Depan

  • Polda Metro Rilis 2 Sketsa Terduga Penyerang Novel
  • Polda Papua Akui Ada Perintah Tembak di Tempat di Tembagapura
  • Pemprov Akan Pelajari Investigasi Ombudsman

Program diharapkan dapat mendukung ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan di daerah masing-masing