Demo Aksi RIP PSSI. Foto: KBR

Demo Aksi RIP PSSI. Foto: KBR

KBR, Balikpapan – Klub Indonesia Super League (ISL) menyambut baik pencabutan Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irvan Taufik mengatakan, dicabutnya SKP Pembekuan PSSI akan membut induk organisasi sepakbola itu kembali menggulirkan kompetisi ISL, Divisi Utama maupun Liga Nusantara. Selain itu kata Irvan, Indonesia akan terhindar dari sanksi oleh FIFA, karena sebelumnya PSSI telah mendapat surat peringatan keras oleh organisasi sepakbola dunia itu agar segera menyelesaikan konflik sebelum tanggal 29 Mei.

“Pada dasarnya semua klub dasarnya berharap bahwa sanksi tidak akan diberikan kepada Indonesia, kepada Federasi Indonesia (PSSI) karena itu pasti akan menganggu roda organisasi dan kompetisi, sehingga kita bersyukur dengan adanya lampu untuk PSSI kembali bisa berkiprah, terutama kompetisi harus segera diputar,” kata Irvan Taufik, Senin (25/5/2015).

Irvan menambahkan, bagi klub-klub yang telah membubarkan tim masih menunggu langkah yang akan diambil melalui rapat, setelah SK Pembekuan itu resmi dicabut. Kata dia, dengan kompetisi kembali bergulir maka ada harapan bagi pemain dan pelatih mendapatkan penghasilan kembali.

Sebelumnya setelah Kemenpora resmi mengeluarkan SK Pembekuan segala aktifitas PSSI, seluruh kompetisi kemudian dihentikan PT. Liga Indonesia dengan alasan force majeure, para pemain dan pelatih diputus kontraknya oleh klub. 

Editor: Malika

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!