Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo finish tercepat dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/15). Foto: Antara

KBR- Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo perpanjang rekor kemenangan di sirkuit Le Mans pada balapan MotoGP Perancis. Ini dipastikan lantaran dia menempati urutan pertama di sirkuit tersebut. Lorenzo memimpin sejak putaran awal hingga akhir tanpa mampu disusul pembalap lain. Sedangkan posisi kedua ditempati pembalap Yamaha lain, Valentino Rossi. Perjuangan Rossi untuk bisa naik ke podium patut diacungi jempol. Start diposisi kurang menguntungkan, yakni posisi tujuh di sirkuit Le Mans, The Doctor justru tampil atraktif hingga finish di posisi dua dibawah Lorenzo. Rossi mampu menyalip pebalap Honda, Marc Marques posisi lima dan Bradley Smith pebalap Moster Yamaha. Kemudian menyalip dua pebalap tim Ducati Andrea Iannone dan Dovizioso di posisi tiga dan dua.

Meski berhasil menang, namun Lorenzo belum berhasil menggeser Rossi sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP. Lorenzo berada di peringkat kedua dengan poin 87. Sementara Rossi berada di puncak dengan nilai 102 poin. Berada diurutan ketiga adalah pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo dengan 83 poin.

Editor: Dimas Rizky

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!