KBR, Jakarta- Kisuh sepak bola nasional masih berlanjut. Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga harus mengaktifkan kembali PSSI yang sempat dibekukannya. Kata JK, ini juga sejalan dengan putusan sela PTUN yang meminta Kemenpora menunda pembekuan PSSI. Namun, tak sejalan dengan wakilnya, Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial facebook, justru dengan tegas mendukung Kemenpora membekukan PSSI. Berikut status presiden di akun facebook resminya:

"Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional. Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir.

Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepakbola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair. Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya untuk berbenah. Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang. Kalau organisasi sepakbola kita sudah tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik."

Editor: Malika


Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!