PSSI

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi hari ini di Istana Negara, Jakarta. Menpora Imam Nachrawi mengaku tidak mengetahui pasti alasan pemanggilan tersebut. Namun, kata dia, jika pemanggilan tersebut memang untuk membahas soal pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Saya enggak tahu dipanggil presiden. Enggak tahu di Istana, mungkin saja yah. Soal domain kewenangan kemenpora untuk mendalami persoalan tersebut (PSSI -red)," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Pada 17 April lalu, Kemenpora mengeluarkan surat pembekuan terhadap PSSI. Dalam surat itu Kemenpora memberikan sanksi administratif yaitu tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI. Pembekuan itu berimbas pada pelaksanaan Liga Super Indonesia QNB League. Tidak lama kemudian, Liga Super Indonesia QNB League langsung dihentikan oleh PSSI.


Editor: Damar Fery

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!