BERITA

Banyak Klub Protes, Aturan Belanja Pemain Dilonggarkan UEFA

"Aturan menyebut pembelian dan penggajian pemain harus bersumber dari pemasukkan klub, bukan meminjam dari perusahaan lain maupun dari bank."

Stefanno Reinard

Banyak Klub Protes, Aturan Belanja Pemain Dilonggarkan 	UEFA
Ilustrasi

KBR- Otoritas sepakbola Eropa, UEFA, akan melonggarkan aturan keuangan mereka atau yang dikenal dengan nama Financial Fair Play FFP. Peraturan yang diterapkan sejak tahun 2011 tersebut, menetapkan pembelian dan penggajian pemain harus bersumber dari pemasukkan klub, bukan meminjam dari perusahaan lain maupun dari bank. Presiden UEFA, Michel Platini mengatakan meski aturan berjalan dengan baik, tetapi UEFA memutuskan untuk melonggarkannya.

Seperti dikutip dari Le Parisien, pelonggaran ini mungkin reaksi atas beberapa tuntutan hukum melawan FFP yang sedang dalam proses mendekati akhir. Kritik terhadap FFP muncul karena banyak klub kesulitan memenuhi aturan yang dilakukan secara bertahap ini. Peraturan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya pengeluaran yang membuat keuangan klub merugi. Akibat peraturan ini, tahun lalu dua klub besar Manchester City dan Paris Saint Germain terpaksa harus didenda. (BBC) 

Editor: Dimas Rizky

  • Sepak Bola
  • olahraga
  • aturan
  • beli pemain

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!