Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Foto: Jan Solo/Creative Commons/CCSA 2.0)

KBR - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut pemain andalannya Cristiano Ronaldo butuh istirahat pasca mengalami cedera dalam pertandingan melawan Villareal, Kamis (21/4) dinihari.

Pemain asal Portugal itu terlihat berjalan tertatih-tatih dalam babak kedua pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-0 bagi Real Madrid.

Zidane mengatakan Ronaldo tidak terlihat mengalami cedera serius. Walaupun, saat pertandingan Ronaldo berjalan susah payah menuju pinggir lapangan sambil memegang bagian belakang paha.

Pada saat itu, Zidane sudah melakukan tiga kali pergantian pemain sehingga tidak memungkinkan lagi menarik keluar Ronaldo dan mengganti dengan pemain lain. Karena itu, Zidane membiarkan Ronaldo keluar lapangan dan Madrid hanya bermain dengan 10 orang di beberapa saat menjelang pertandingan berakhir.

"Ronaldo merasakan sesuatu (pada kakinya). Dia keluar karena dia ingin tahu apa yang terjadi. Kelihatannya lebih mirip luka daripada yang lain-lain," komentar Zidane. "Dia terlihat santai, tidak terlihat ada yang serius. Kita akan cari tahu besok."

Cristiano Ronaldo selalu bermain penuh dalam 34 pertandingan La Liga musim ini, serta 10 pertandingan Liga Champions. Ia hanya diganti di menit-menit akhir pertandingan di babak 16 besar Liga Champions melawan AS Roma.

Saat ini Real Madrid masih berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Spanyol, dengan 78 poin. Madrid hanya selisih satu poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang sama-sama mengoleks 79 poin. Namun Barcelona menempati puncak klasemen karena unggul selisih gol.

"Suatu ketika dia butuh diganti sehingga ia dapat istirahat. Penting baginya untuk tidak menyelesaikan sampai tuntas suatu pertandingan, atau kadang tidak dimainkan dalam satu pertandingan," kata Zidane.

"Namun, dia itu (Ronaldo) adalah tipe pemain yang selalu ingin bermain dan memberikan segala yang dia miliki. Jadi, kadang-kadang ini menyulitkan saya," lanjut Zidane.

Koran Spanyol AS memberitakan Ronaldo mengalami kram atau kejang kaki. Ia diperkirakan akan menjalani pemeriksaan medis pada Kamis ini.

Zidane mengatakan ia tidak terlalu khawatir jika Ronaldo mengalami cedera serius, pada saat Madrid harus bersiap menjalani pertandingan La Liga melawan Rayo Vallecano pada hari Sabtu depan, dan pertandingan pertama babak semifinal Liga Champions melawan Manchester City tiga hari kemudian. (Reuters/Soccerway) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!