Pemain timnas Belgia yang kini merumput di AS Roma, Radja Nainggolan menjadi incaran Chelsea. (Foto: Delval Loic/Wikimedia/Lisensi Creative Commons)

KBR - Klub sepakbola Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Italia AS Roma untuk membeli Radja Nainggolan.

The Daily Mirror memberitakan Chelsea mencapai kata sepakat mendatangkan Radja Nainggola dari Stadio Olimpico ke Stamford Bridge dengan banderol 28,2 juta pounds (sekitar Rp538 miliar).

Media itu memberitakan negosiasi tercapai dalam kurun waktu dua hari. Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte dikabarkan menjadikan Radja Nainggolan sebagai target transfer.

Pemain berdarah Batak berkewarganegaraan Belgia itu diberitakan akan mendapat kontrak selama lima tahun.

Conte sudah lama memperhatikan dan mengagumi Radja Nainggolan. Ia menyebut pemain timnas Belgia ini sangat cocok bermain di Liga Inggris.

Mirror memberitakan Chelsea saat ini tengah meremajakan para pemainnya yang musim ini dianggap tampil buruk sehingga gagal mempertahankan gelar juara.

Informasi lain datang dari Sky Italia. Media itu memberitakan, harga sekitar 40 juta euro sangat menguntungkan bagi AS Roma.

Radja Nainggolan memperkuat AS Roma sejak 2014 lalu. Ia mencetak 11 gol dalam 103 penampilan.

Meski begitu, media online SB Nation dalam kanal khusus Chelsea (We Aint Got No History) menyebutkan Mirror kerap muncul dengan berita spekulasi, meski belum tentu salah.

Direktur Teknik AS Roma Walter Sabatini mengatakan ia tidak tahu mengenai kebenaran berita itu.

"Saya tidak pernah bicara dengan Conte. Nainggolan itu pemain tengah universal, begitu kuat di tiap area permainan dan ia diinginkan oleh banyak klub. Ia memainkan peran baru di bawah pelatih Luciano Spalleti, mungkin peran transisi, tapi dia kerap memainkan peran lebih," kata Sabatini.

Manajemen AS Roma mengatakan Radja Nainggolan mungkin saja dijual. Namun peminat harus membayar dengan harga tinggi.

Direktur AS Roma Mauro Baldissoni mengatakan setiap pemain di skuad inti timnya saat ini memang memiliki harga.

"Tidak ada yang tidak bisa (dijual)," kata Baldisoni kepada Mediaset Premium. "Setiap pemain bisa dijual untuk dana segar dan mendatangkan pemain lain."

Sementara itu, pekan lalu Direktur Teknik AS Roma Walter Sabatini tertangkap kamera sedang bersama agen pemain Chelsea Mohammed Salah. Meski hal itu ditampik oleh Baldisoni.

"Hanya karena seseorang tertangkap kamera saat di Chelsea, lantas orang berasumsi macam-macam," kata Baldisoni. "Padahal, orang tidak tahu bahwa dia bisa jadi baru mengunjungi Arsenal, Tottenham atau klub lain untuk membahas siapa saja pemain yang tersedia di pasar (transfer) dan yang tidak."

"Dia (Sabatini) bersama agen Mohammed Salah. Mungkin saja Salah itu pemain yang akan kami beli (permanen) di musim panas nanti," kata Baldisoni.

Mohammed Salah adalah pemain Chelsea yang kini dipinjamkan ke AS Roma.  (Daily Mirror/Mirror/Sky/Metro/SB Nation/Evening Standard) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!