Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez optimistis klubnya bisa selamat dari degradasi musim depan. (Foto: Creative Commons)

KBR - Klub Newcastle United masih optimistis bisa selamat dari zona degradasi. Harapan itu muncul setelah mereka berhasil mengimbangi perlawanan tim tamu Manchester City dalam laga ke-34 dinihari tadi.

Pada pertandingan itu, Manchester City unggul lebih dulu di menit 14 melalui Sergio Aguero. Gol Aguero itu sempat dipersoalkan karena dianggap offside.

Selang 15 menit kemudian, Vurnon Anita berhasil menyamakan skor untuk Newcastle United menjadi 1-1. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah, dan lebih banyak kartu kuning keluar.

Manajer Newcastle United Rafael Benitez percaya kegigihan anak asuhnya yang ditunjukkan saat melawan City bisa menyelamatkan mereka dari zona degradasi.

Tambahan satu poin dari hasil laga masih belum mengubah Newcastle United di posisi 19 klasemen sementara dengan 29 poin.

"Saya sangat senang dengan reaksi para pemain, mereka berjuang, bergairah, penuh komitmen dan bagaimana mereka berhubungan dengan para fans," kata Benitez. "Semuanya begitu positif hari ini. Hanya saang kami tidak bisa mencetak gol kedua."

"Ketika melawan tim seperti Manchester City, mereka (City) sangat bagus. Saya tau bagaimana catatan kami melawan mereka. Mungkin setiap orang memperkirakan hasil lebih buruk dari ini. Tetapi, setelah kami kebobolan gol yang kelihatan offside itu, reaksi para pemain cukup bagus."

Benitez menolak mengomentari gol Aguero karena ia tidak melihat rekaman ulang. Ia juga enggan menyalahkan asisten wasit. 

"Saya tidak melihat siaran ulangnya, tapi semua orang bilang gol Aguero itu offside. Anda tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi. Kami berharap tidak mendapat lagi keputusan (wasit) yang buruk pada pertandingan berikutnya," kata Benitez.

Newcastle harus memenangi empat laga tersisa untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. Di atas Newcastle, di posisi 18 terdapat Sunderland dengan koleksi 30 poin, dan punya satu pertandingan lebih banyak. Sementara, Aston Villa masih terpuruk di dasar klasemen.

Bagi Manchester City, hasil imbang ini membuat Arsenal punya peluang untuk menyalip mereka dalam perebutan jatah ke Liga Champions Eropa.

Saat ini City berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 34 kali bertanding dan 61 poin. Sementara Arsenal di posisi empat, dengan hanya selisih satu poin di bawah City, namun punya satu pertandingan lebih banyak. (Soccerway/Guardian)

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!