KBR - Klub sepakbola Real Madrid memastikan pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera paha.
Cedera itu dialami saat Real Madrid melawan Villareal pada Rabu lalu, saat Madrid menang 3-0. Keterangan ini disampaikan setelah   menjalani pemeriksaan medis pada Kamis-Jumat ini.

Saat itu Ronaldo berusaha melakukan aksi akrobatik "bicycle kick" (tendangan balik sambil melompat). Setelah itu ia memutuskan keluar sendiri dari lapangan beberapa menit sebelum pertandingan berakhir sambil memegang bagian belakang paha.

Saat itu, pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan tidak menganggap cedera Ronaldo serius. Sedangkan, Ronaldo sempat memposting foto di Instagram sambil menulis bahwa ia baik-baik saja usai pertandingan.

Belakangan, setelah Ronaldo menjalani pemeriksaan medis pada Kamis-Jumat, Real Madrid memastikan Ronaldo mengalami cedera otot paha. Namun tidak ada keterangan berapa lama kira-kira Ronaldo bakal absen bermain.

"Setelah menjalani pemeriksaan medis pada hari ini (Jumat) terhadap pemain kami, Cristiano Ronaldo di Rumah Sakit Universitas Sanitas La Moraleja, dia didiagnosa mengalami masalah pada otot paha," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

"Klub akan memantau perkembangan pemulihan cederanya."

Ronaldo belum pernah semenit pun absen membela Real Madrid dari pertandingan di La Liga maupun Liga Champions Eropa musim ini. Itu sebabnya Zinedine Zidane sempat menyebut, Ronaldo butuh lebih banyak istirahat.

Dan sepertinya ia akan diistirahatkan saat Real Madrid berkunjung ke markas Rayo Vallecano, Sabtu besok.

Ia juga diragukan tampil di pertandingan pertama babak semifinal Liga Champions Eropa melawan Manchester City di Etihad Stadium pada Rabu mendatang.

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos telah berbicara dengan Real Madrid. Ia sempat mengkhawatirkan kondisi Ronaldo, menjelang pertandingan Piala Euro 2016.

"Informasi yang saya peroleh menyebutkan, kecil kemungkinan ini cedera serius. Saya bersyukur," kata Fernando Santos.

Ronaldo saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 31 gol, satu gol lebih banyak dari pemain Barcelona Luis Suarez.

Sementara itu rekan setim Ronaldo, Alvaro Arbeloa juga tidak begitu khawatir dengan cedera Ronaldo.  

"Dia itu mirip banteng. Tidak punya masalah (kesehatan)," kata Arbeloa. (Soccerway/ESPN)

Editor:  Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!