UEFA Terapkan Aturan Baru Undian Liga Champions

UEFA merilis aturan baru terkait undian Liga Champions yang akan membuat tujuh juara liga top Eropa tergabung dalam pot unggulan bersama dengan juara bertahan.

Kamis, 23 Apr 2015 07:16 WIB

KBR - UEFA merilis aturan baru terkait undian Liga Champions yang akan membuat tujuh juara liga top Eropa tergabung dalam pot unggulan bersama dengan juara bertahan. Saat ini, delapan tim yang masuk ke dalam pot unggulan merupakan tim dengan koefisien tertinggi dalam lima musim terakhir kiprah mereka di turnamen antar benua biru.

Sebagai contoh, Manchester City yang merupakan juara Liga Primer Inggris musim lalu, mengawali Liga Champions tahun ini bukan sebagai unggulan melainkan dari pot kedua. Justru Arsenal yang menempati posisi keempat liga domestik masuk ke dalam pot unggulan. Namun jalur tersebut dipastikan UEFA tidak akan diterapkan kembali untuk musim depan. 

Skenario khusus akan dijalankan apabila ada tim yang menjuarai Liga Champions dan liga domestik bersamaan, maka slot terakhir akan diisi oleh juara liga yang berperingkat kedelapan UEFA. Delapan liga dengan koefisien teratas Eropa saat ini secara berurutan adalah Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Prancis, Rusia dan Ukraina. (goal)

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Periksa Istri Setnov, KPK Dalami Kepemilikan Saham di Perusahaan e-KTP

  • TNI-Polri Disebut Ingin Usir Penduduk Asli di Tembagapura
  • Pengawasan Dana Desa Terkendala Transportasi
  • AS Masukan Korut dalam Daftar Hitam Negara Pendukung Terorisme