UEFA Terapkan Aturan Baru Undian Liga Champions

UEFA merilis aturan baru terkait undian Liga Champions yang akan membuat tujuh juara liga top Eropa tergabung dalam pot unggulan bersama dengan juara bertahan.

Kamis, 23 Apr 2015 07:16 WIB

KBR - UEFA merilis aturan baru terkait undian Liga Champions yang akan membuat tujuh juara liga top Eropa tergabung dalam pot unggulan bersama dengan juara bertahan. Saat ini, delapan tim yang masuk ke dalam pot unggulan merupakan tim dengan koefisien tertinggi dalam lima musim terakhir kiprah mereka di turnamen antar benua biru.

Sebagai contoh, Manchester City yang merupakan juara Liga Primer Inggris musim lalu, mengawali Liga Champions tahun ini bukan sebagai unggulan melainkan dari pot kedua. Justru Arsenal yang menempati posisi keempat liga domestik masuk ke dalam pot unggulan. Namun jalur tersebut dipastikan UEFA tidak akan diterapkan kembali untuk musim depan. 

Skenario khusus akan dijalankan apabila ada tim yang menjuarai Liga Champions dan liga domestik bersamaan, maka slot terakhir akan diisi oleh juara liga yang berperingkat kedelapan UEFA. Delapan liga dengan koefisien teratas Eropa saat ini secara berurutan adalah Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Prancis, Rusia dan Ukraina. (goal)

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2

Aman Abdurrahman Diperiksa Densus 88 Terkait Bom Thamrin

  • CCTV Pengakuan Miryam, Pengacara: Dibawah Tekanan
  • Operasi Besar Novel Baswedan Berhasil
  • Laut Rusak, Warga Upacara di Tengah Laut

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR