pssi

Ilustrasi: PSSI

KBR, Jakarta – Pihak Istana membenarkan bahwa memo penjelasan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengenai pembekuan PSSI sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, Presiden rencananya akan memanggil Menpora Imam Nahrowi. Namun waktu pertemuan belum diputuskan.

“Memo dari Menpora kronologinya masuk kemarin. Dan sudah disampaikan ke presiden. Kami masih menunggu apakah presiden akan memanggil Menpora, atau dibawa ke rapat terbatas permasalahan itu,” kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (21/4/2015).

Sebelumnya Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Budiawan berharap Jokowi bisa turun tangan untuk mengajak PSSI dan Menpora duduk bersama. Hal ini untuk menyelamatkan polemik pembekuan PSSI yang menurut Erwin mengancam nasib sepak bola nasional. PSSI berharap Jokowi bisa menyelesaikan kisruh antara PSSI dan Kemenpora untuk menghindari kemungkinan terburuk yang akan terjadi, yaitu pemberian sanksi oleh FIFA.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membekukan PSSI pada Jumat (17/4/2015) lalu. Dalam surat tersebut, Menpora juga menegaskan tak akan mengakui Kongres Luar Biasa (KLB) atau Kongres Biasa yang digelar PSSI sehari setelahnya (18/4/2015) di Surabaya guna memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif untuk periode 2015-2019.

Editor: Anto Sidharta 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!