FIFA Didesak Pilih Ulang Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Keputusan FIFA menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 kembali menjadi sorotan setelah sejumlah pihak meminta digelarnya proses pemilihan ulang.

Rabu, 22 Apr 2015 10:10 WIB

Keputusan FIFA menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 kembali menjadi sorotan setelah sejumlah pihak meminta digelarnya proses pemilihan ulang. 

Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 pada Desember 2010. Namun maraknya laporan pelanggaran HAM dan kematian sejumlah pekerja migran memunculkan tekanan agar FIFA memindahkan tempat penyelenggaran Piala Dunia itu. 

Selain itu, penunjukkan Qatar membuat jadwal putaran final yang biasanya dilaksanakan pada Juni-Juli bakal digeser ke November dan Desember untuk menghindari cuaca panas di negara itu. 

Kini, Dewan Uni Eropa bakal membahas rencana untuk mengajukan petisi ke FIFA dan meminta agar diselenggarakan pemilihan ulang untuk tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal ini muncul setelah Dewan Eropa menemukan dugaan suap terkait terpilihnya Qatar. 

Harian Sunday Times menemukan adanya aliran dana sebesar Rp 52 triliun dari bekas ketua asosiasi sepak bola Qatar dan Presiden AFC Mohamed Bin Hammam kepada sejumlah federasi sepak bola di seluruh dunia. (goal) 

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Stasiun Bogor Kebanjiran Wisatawan Lokal

  • Libur Lebaran, Puncak Macet 6 KM
  • Muncul ke Publik, Duterte Sebut Sepupunya Tewas di Marawi
  • Inter Lepas Penyerang Masa Depan Brasil, Gabigol

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?