Diancam FIFA dan AFC, PSSI Surati Kemenpora

PSSI meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mencabut pembekuan induk organisasi sepak bola tanah air itu

Rabu, 29 Apr 2015 14:14 WIB

KBR - PSSI meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mencabut pembekuan induk organisasi sepak bola tanah air itu. Permintaan itu disampaikan melalui surat resmi yang teruskan kepada Presiden Joko Widodo, Wapres, Kepolisian hingga DPR. 

Surat itu menyebut FIFA dan AFC sudah menyiapkan sanksi kepada PSSI jika ada campur tangan pemerintah. Surat itu juga dilengkapi lampiran sanksi yang bisa diberikan, diantaranya kehilangan haknya sebagai bagian dari induk sepak bola di Asia dan Dunia (FIFA-red). 

Surat itu juga menerangkan Anggota lain tidak diperbolehkan menjalin hubungan dengan anggota yang dikenaik sanksi. Indonesia sendiri saat ini tengah bersiap untuk perhelatan internasional diantaranya, SEA GAMES 2015, Pra Piala Asia 2019, dan Pra Piala Dunia 2018. (goal)

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

Larang Buruh Demo di HI, Polisi Dinilai Langgar Undang-undang

  • Bahan Peledak untuk Bom Ikan Lebih dari 50 Ton
  • Minyak dan Gas Menyembur Hambat Polisi Usut Penyebab Ledakan di Aceh Timur
  • Boy Band Korea, BTS, Gelar Tur Dunia

Anda berencana ke luar negeri? Ingin beli oleh-oleh, tapi takut kena pajak? Pada 1 Januari 2018, pemerintah menerbitkan regulasi baru untuk impor barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut.