KBR, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan pembekuan PSSI tidak berdampak pada klub dan para pemain sepakbola. 

Sebab,kata Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewabroto, sudah ada tim transisi bentukan Kemenpora yang bertanggungjawab menggantikan tugas PSSI. Selain itu, kata dia, pekan ini pihaknya juga akan bertemu dengan para pemain untuk memastikan kondisi masing-masing klub pasca pembekuan wadah organisasi sepakbola di Indonesia itu.

“Kompetisi tetap jalan lalu persiapan untuk event-event internasional tetap jalan. Makanya kami akan interaksi dengan mereka. Dalam beberapa hari ke depan kami akan mengundang klub-klub yang terlibat dengan kompetisi kemarin itu. Karena kan hari-hari ini masih libur,” kata Gatot kepada KBR, Senin 

Gatot Dewabroto menambahkan, kementeriannya juga telah siap menerima risiko kemungkinan terkena sanksi dari FIFA. Namun dia mengatakan, terlepas dari kemungkinan sanksi itu, Selasa (21/4/2015) pihaknya akan berkomunikasi dengan FIFA soal pembekuan PSSI. 

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI sebagai wadah organisasi olahraga sepak bola di Indonesia. Pembekuan ini terkait surat peringatan dari pemerintah yang tidak pernah dijawab oleh PSSI. 

Dengan demikian, KLB PSSI yang berlangsung di Surabaya dinyatakan tidak sah dan sebagai gantinya pemerintah akan menyiapkan tim transisi untuk mengambil alih organisasi tersebut.

Editor: Antonius Eko  

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!