Duel Timnas Lawan Myanmar, Ezra Walian Belum Pasti Tampil

Belum ada kepastian apakah pemain berdarah Manado ini akan diturunkan dalam laga persiapan menyambut SEA Games 2017 itu.

Senin, 20 Mar 2017 21:56 WIB

Pemain timnas Indonesia hasil naturalisasi Ezra Walian saat berlatih bersama para pemain timnas U22 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/3/2017). (Foto: ANTARA)

KBR, Bogor - Pemain naturalisasi Indonesia terbaru, Ezra Walian terlihat hadir saat timnas Indonesia melakukan ujicoba lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2017).

Ezra Walian merupakan pemain serang yang kini memperkuat klub Jong Ajax Amsterdam (tim reserve Ajax) dan bermain di kompetisi Divisi 2 Liga Belanda. Sebelum dinaturalisasi, ia pernah memperkuat timnas Belanda junior.

Ezra turut hadir di Bogor, menjelang pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia U22 melawan timnas Myanmar pada Selasa (21/3/2017).

Meski begitu, belum ada kepastian apakah pemain berdarah Manado ini akan diturunkan dalam laga persiapan menyambut SEA Games 2017 itu.

Sekretaris Jendral PSSI, Ade Wellington mengatakan tahap naturalisasi Ezra kini hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Kepres) ditandatangani. PSSI belum mendapat perkembangan terakhir, terkait finalisasi naturalisasi Ezra.

"Masih proses finalisasi, cuma tinggal menunggu Kepresnya. Main atau tidaknya itu keputusan pelatih kepala, yang jelas saya masih menunggu info terakhir," kata Ade Wellington di Stadion Pakansari, Senin (20/3/2017).

Baca: Timnas Indonesia vs Myanmar, Duel Pemain Muda

Ade menjelaskan, meski belum disumpah, jika Keppres sudah keluar maka Ezra tetap bisa bermain untuk timnas Indonesia.

"Jadi tinggal menunggu itu (kepres), meski belum disumpah atau belum punya paspor, dia tetap bisa main," kata Ade.

Sebelumnya pelatih timnas Indonesia Luis Milla mengatakan Ezra Walian merupakan salah satu pemain yang masuk dalam skema yang akan diusungnya. Namun ia memastikan jika pemain yang akan diturunkan lawan Myanmar, masih akan dilihat dari sebelum kick off dimulai.

"Siapa yang akan bermain, kita lihat besok," katanya.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2

Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta Gugat Pemprov DKI soal Keterbukaan Informasi Reklamasi

  • Pengamat: Ada Barter Antara Perppu dengan Tambahan Fasilitas DPR
  • Polisi Temukan Selebaran ISIS Bernada Ancaman
  • LN: 2 Negara Capai Kesepakatan Baru soal Sengketa Laut Cina Selatan

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR