Kapten tim sepakbola nasional Swedia Zlatan Ibrahimovic. Foto: Antara

KBR- Kapten tim sepakbola nasional Swedia Zlatan Ibrahimovic membuka peluang bermain di Liga Inggris. Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan ada banyak klub yang tertarik memboyongnya dari klubnya saat ini, Paris Saint Germain PSG. 

Zlatan Ibrahimovic mengatakan sejauh ini belum ada pembicaraan kelanjutan masa depanya bersama PSG, dimana kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. 

"Saya sudah melewatkan empat tahun yang fantastis bersama PSG," kata Ibrahimovic dalam konferensi pers di sela-sela latihan menjelang pertandingan persahabatan Swedia melawan Republik Cech, Minggu kemarin.

Jika kontraknya tidak diperpanjang, Ibrahimovic akan berstatus bebas transfer pada pertengahan tahun ini. Ia kini dikabarkan dilirik sejumlah klub Inggris seperti Manchester United, Chelsea dan Arsenal. Ia sebelumnya juga dikaitkan dengan kepindahan ke klub Amerika Serikat yang bermain di kompetisi MLS. 

"Saya bisa memastikan itu. Ada klub yang tertarik. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya. Ketika saatnya datang, ketika semua kartu sudah terbuka di atas meja, saat itulah saya akan memutuskan kemana akan pergi," kata Ibrahimovic.

"Ini mirip pernikahan. Dua pihak menginginkannya. Bukan satu pihak saja. Masing-masing pihak menginginkannya," lanjut Ibrahimovic. 

Setelah mengamankan peluang merebut gelar Liga Prancis, Ibrahimovic kini membawa PSG ke perempat final Liga Champions Eropa. Di perempat final mereka akan berhadapan dengan Manchester City. Setelah liga Prancis berakhir, Ibrahimovic akan memperkuat Swedia di turnamen Piala Euro 2016 di Prancis.

Bersama PSG, Ibrahimovic sudah mencetak 35 gol dalam 40 pertandingan musim ini. Ia juga mencetak tiga gol saat Swedia memenangi pertandingan melawan Denmark, dan lolos ke Euro 2016. 

Ibrahimovic sebelumnya ikut membawa Ajax Amsterdam memenangi dua gelar Liga Belanda, memenangi dua gelar Liga Italia Serie A bersama Juventus, dan tiga kali membawa Inter Milan meraih gelar juara Serie A. Selanjutnya, Ibrahimovic pindah ke Barcelona sebelum kemudian kembali ke Italia, untuk mengantarkan AC Milan merebut meraih gelar Serie A. Dari Italia, ia pindah ke PSG dan ikut mengantarkan klubnya meraih gelar Liga Prancis. (Reuters/BBC) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!