BERITA

Terima Surat FIFA, Kemenpora akan Berangkatkan Tim ke Swiss

Terima Surat FIFA, Kemenpora akan Berangkatkan Tim ke  Swiss

KBR, Jakarta - Pemerintah Indonesia memastikan akan memberangkatkan tim ke FIFA di Zurich, Swiss pada pertengahan April mendatang untuk membahas persepakbolaan Indonesia. Menpora, Imam Nahrawi mengatakan, hal ini merupakan tindaklanjut dari surat balasan dari Presiden FIFA yang baru diterimanya hari ini.

"Ya kami baru saja mendapatkan surat dari FIFA atas surat yang kami kirim. Surat yang kami kirim itu mengucapkan selamat atas terpilihnya presiden FIFA yang baru. Dan yang kedua, pemerintah ingin bersama-sama FIFA nanti untuk memperbaiki sepak bola Indonesia dan PSSI dan alhamdulillah FIFA mengirim surat balik dan sangat respon," ujarnya kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (14/03).

Kata dia, saat ini  tengah menyusun poin-poin penting yang bakal menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut. Secara garis besar  pertemuan tersebut akan membahas perbaikan industri persepakbolaan Indonesia hingga pendidikan usia dini.

"Ya bahwa sepak bola di Indonesia itu adalah industri besar. Maka ini harus dikelola dengan baik sehingga memberi manfaat yang lebih besar lagi kepada semua pelaku penikmat dan kita semua di Indonesia. Yang kedua, Pemerintah tentu ingin tidak semata-mata ini menjadi satu industri tapi juga prestasi, maka harus ada pembibitan yang baik, pendidikan usia dini yang baik, kompetisi yang baik dan teratur," ujarnya.

Dia berharap dengan pertemuan ini nantinya, perbaikan dunia persepakbolaan Indonesia termasuk regenerasi kepengurusan PSSI bisa terwujud.

Sebelumnya, Pemerintah memastikan penyelesaian pembekuan PSSI baru akan dilakukan setelah bertemu Presiden dan Pengurus FIFA yang baru. Presiden Joko Widodo mengatakan,  bakal mengirimkan utusan dalam waktu dekat untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Jokowi mengklaim, sudah memiliki peta jalan atau road map terkait penyelesaian masalah PSSI tersebut. Namun demikian dia enggan membahas lebih jelas terkait langkah-langkah tersebut. Terutama kata dia fase-fase  mengenai pencabutan pembekuan PSSI.


Editor: Rony Sitanggang

  • pembekuan PSSI
  • pencairan pssi
  • Imam Nahrawi
  • FIFA

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!