BERITA

Periksa Venue, Aher Pastikan Jabar Siap Gelar PON 2016

Periksa Venue, Aher Pastikan Jabar Siap Gelar PON 2016

KBR, Bogor - Jawa Barat siap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Hal itu dikatakan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher) saat meninjau beberapa venue di Gor Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa , 15 Maret 2016.

"Minggu lalu kita sudah rapat dengan perwakilan KONI seluruh provinsi di Indonesia dan mereka sendiri menyatakan terimakasih, bahwa Jabar telah siap melaksanakan PON," katanya usai meninjau venue sepakbola GOR Pakansari, Kabupaten Bogor.

Aher menjelaskan, seluruh venue maupun nonvenue PON yang terkonsentrasi di Bandung siap digunakan. Ia menargetkan posisi juara umum dalam perhelatan olahraga nasional ini. "Kita targetkan Jabar kahiji (Jabar juara pertama -red), karena semua sudah dipersiapkan dengan matang," jelasnya.


Pelaksanaan PON Jabar 2016 akan dihelat September mendatang di Stadion Sijalakharupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sebagian besar kontingen akan bertanding di Bandung Raya. Sedangkan sebelas daerah lainnya yakni Sumedang, Pangandaran, Ciamis, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • PON 2016
  • Ahmad Heryawan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!