Pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan). Foto ANTARA

KBR - Pebulutangkis Indonesia berguguran di turamen All England 2016, Birmingham Inggris. Saat ini, hanya dua pasang ganda Indonesia yang masih bertahan, yaitu ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad serta Praveen Jordan dan Debby Susanto. Dua pasangan ini baru akan turun di perempat final pada Jumat malam nanti, 11/3/2016.

Sedang pebulutangkis yang tersingkir diantaranya ganda putra unggulan kedua yaitu Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Juara All England 2014 itu disingkirkan ganda putra Malaysia dalam tiga set.

Di putaran kedua kemarin, tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto pun disingkirkan pemain Jerman dalam dua set langsung. Begitu juga ganda putra Angga Pratama dan Ricky Suwandi, tunggal putri Maria Febe, Lindaweni, serta ganda putri pasangan Anggia dan Ni Ketut serta pasangan Della dan Rosyita.

Dalam situs Badminton Indonesia, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky berharap dua wakil yang tersisa bisa lolos ke final dan menjadi juara. PBSI juga akan bertanggung jawab atas kegagalan para pemain di All England.

“Kita bisa liat di turnamen ini ada banyak upset. Kita lihat ada kekalahan pada Lee Chong Wei, Chen Long, Hendra/Ahsan dan beberapa hasil tak terduga lainnya. Kekalahan ini tidak boleh dilihat sebagai salah satu halangan menuju Olimpiade, tapi kita harus positif kedepannya,” kata Rexy di situs badmintonindonesia.org. 

Editor: Damar Fery Ardiyan

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!