Pemain Arsenal Mesut Ozil. (Foto Brian Sikorski/Flickr/Creative Commons)

KBR - Rencana Manchester City mendatangkan Pep Guardiola sebagai pelatih baru menimbulkan kekhawatiran bagi para pemain klub lain di Liga Inggris.

Playmaker asal Jerman yang kini menghuni skuad Arsenal, Mesut Ozil mengatakan kedatangan Pep Guardiola patut direspon serius oleh Arsenal. Ozil mengatakan Arsenal harus memperkuat skuad untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Karena itu, Ozil minta agar manajer Arsene Wenger melakukan belanja pemain secara besar-besaran agar mereka bisa kompetitif dan bersaing dengan Manchester City di musim 2016/2017.

Desakan Ozil itu didasarkan pada aktivitas Arsenal yang sangat sedikit di bursa transfer musim lalu. Dalam 12 bulan terakhir, Arsenal hanya mendatangkan dua muka baru yaitu Petr Cech dari Chelsea dan Mohamed Elneny dari Basel FC.

"Kami tahu itu tidak mudah (untuk bersaing di Liga Inggris), kami butuh penguatan pasukan jika musim depan ingin berada di puncak klasemen lagi," kata Mesut Ozil kepada media mingguan  Welt am Sonntag, dan dikutip Goal.com.

"Menarik untuk kita lihat siapa yang masuk, dan seberapa besar dana yang dikeluarkan klub selama jeda musim panas," kata Ozil.

Mesut Ozil betul-betul menganggap masuknya Pep Guardiola ke kursi pelatih Manchester City menjadi tantangan bagi Arsenal.

"Pelatih hebat akan segera masuk ke liga ini. Saya betul-betul memikirkan dia. Dimanapun dia berada selalu sukses. Dan tim-timnya selalu menakutkan lawan," komentar Mesut Ozil.

"Saya penasaran apa yang akan dia lakkan bersama Manchester City. Orang-orang pasti akan terkejut."

Manajer Arsene saat ini terus mendapat sorotan, karena gagal merebut gelar juara Liga Inggris. Keperkasaan Arsenal di paruh pertama musim ini memudar di bulan-bulan terakhir musim 2015-2016. Sejak Februari lalu, dari sembilan pertandingan di kompetisi Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA, Arsenal hanya meraih dua kali kemenangan di Premier League (2-0 melawan Everton) dan di putaran lima Piala FA (4-0 melawan Hull City). Lainnya, dua kali seri dan lima kali kalah.


Editor:  Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!