Johan Cruyff Berpulang di Barcelona

Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker

Jumat, 25 Mar 2016 08:17 WIB

Johan Cruyff. Foto: Victor Salgado/FCB

KBR - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker di Barcelona, Kamis, 24 Maret 2016,

Pernyataan dari website World of Johan Cruyff menyebutkan bahwa Cruyff menghembuskan nafas terakhir bersama keluarga. “Cruyff meninggal dunia di tengah keluarganya dalam perjuangannya melawan penyakit kanker,” demikian isi pernyataan tersebut.

Cruyff merupakan legenda sepakbola, baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Ia pernah meraih berbagai gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona dan Feyenoord saat masih aktif bermain. Sedangkan saat menjadi pelatih, ia mengoleksi banyak trofi bersama Ajax dan Barcelona, termasuk European Cup (Liga Champions) pada 1992 bersama Barcelona.

Di Barca, Cruyff jugalah yang mencetuskan akademi La Masia di mana kemudian lahir pesepakbola tangguh bagi Barca dan Tim Nasional Spanyol.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

OTT di PN Jaksel, KPK Tetapkan Dua Orang Tersangka

  • DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Pembelian Helikopter AW 101
  • Polres Jombang Temukan Modus Penjualan Narkoba Secara Kredit
  • Presiden AS Pilih Pertahankan Pasukan dari Afghanistan

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta