Johan Cruyff Berpulang di Barcelona

Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker

Jumat, 25 Mar 2016 08:17 WIB

Johan Cruyff. Foto: Victor Salgado/FCB

KBR - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker di Barcelona, Kamis, 24 Maret 2016,

Pernyataan dari website World of Johan Cruyff menyebutkan bahwa Cruyff menghembuskan nafas terakhir bersama keluarga. “Cruyff meninggal dunia di tengah keluarganya dalam perjuangannya melawan penyakit kanker,” demikian isi pernyataan tersebut.

Cruyff merupakan legenda sepakbola, baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Ia pernah meraih berbagai gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona dan Feyenoord saat masih aktif bermain. Sedangkan saat menjadi pelatih, ia mengoleksi banyak trofi bersama Ajax dan Barcelona, termasuk European Cup (Liga Champions) pada 1992 bersama Barcelona.

Di Barca, Cruyff jugalah yang mencetuskan akademi La Masia di mana kemudian lahir pesepakbola tangguh bagi Barca dan Tim Nasional Spanyol.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.