Johan Cruyff Berpulang di Barcelona

Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker

Jumat, 25 Mar 2016 08:17 WIB

Johan Cruyff. Foto: Victor Salgado/FCB

KBR - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker di Barcelona, Kamis, 24 Maret 2016,

Pernyataan dari website World of Johan Cruyff menyebutkan bahwa Cruyff menghembuskan nafas terakhir bersama keluarga. “Cruyff meninggal dunia di tengah keluarganya dalam perjuangannya melawan penyakit kanker,” demikian isi pernyataan tersebut.

Cruyff merupakan legenda sepakbola, baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Ia pernah meraih berbagai gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona dan Feyenoord saat masih aktif bermain. Sedangkan saat menjadi pelatih, ia mengoleksi banyak trofi bersama Ajax dan Barcelona, termasuk European Cup (Liga Champions) pada 1992 bersama Barcelona.

Di Barca, Cruyff jugalah yang mencetuskan akademi La Masia di mana kemudian lahir pesepakbola tangguh bagi Barca dan Tim Nasional Spanyol.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.