BERITA

Format Kualifikasi F1 Belum Jelas, Hamilton & Alonso Kecewa

Format Kualifikasi F1 Belum Jelas, Hamilton & Alonso Kecewa

KBR - Dua pebalap Formula Satu, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton mengkritik penyelenggaran olahraga balap jet darat itu terkait perubahan-perubahan baru yang hendak diterapkan. Sasaran kritik adalah rencana penyelenggara F1 untuk mengadakan sistem eliminasi terkait format kualifikasi. Rencana itu akan mulai diterapkan musim ini. 

Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton mengatakan aturan yang lama masih baik. Format eliminasi justru dianggap akan membingungkan orang. Sementara itu pebalap tim Ferrari Fernando Alonso juga kecewa dengan olahraga F1 yang akan melakukan perubahan format kualifikasi. 

Alonso mengatakan terlalu banyak perubahan aturan di olahraga balap F1 sehingga membingungkan dan terlalu rumit. Ia khawatir banyak penonton akan mematikan televisi saat ajang F1 digelar karena kebingungan dengan aturan-aturan baru di olahraga ini. 

Menjelang balapan perdana di Sirkuit Melbourne Australia 20 Maret mendatang penyelenggara F1 belum memutuskan format kualifikasi seperti apa yang akan dipakai. 

Sebelumnya, pekan lalu diumumkan bahwa F1 akan menggunakan sistem kualifikasi dengan eliminasi, dimana nanti setiap putaran balapan akan ada yang tereliminasi dan tidak bisa lagi meneruskan balapan. Namun, belakangan bos F1 menyebutkan perangkat lunak untuk format ini belum siap untuk balapn di Melbourne. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!