Asosiasi Pebalap Minta F1 Kaji Ulang Aturan Baru

Format baru kualifikasi membingungkan.

Kamis, 24 Mar 2016 13:39 WIB

Ilustrasi Grand Prix (Foto: Telegraph)

Ilustrasi Grand Prix (Foto: Telegraph)

KBR - Asosiasi Pebalap Grand Prix (GPDA) menulis surat terbuka kepada pengelola balap mobil Formula 1 untuk mereformasi peraturan di olahraga itu.

Salah satu peraturan baru F1 yang banyak dikritik adalah tentang format baru kualifikasi yang dinilai membingungkan pebalap dan tim.  

Para pebalap di GPDA itu mengungkapkan ketidak senangan mereka terhadap perubahan-perubahan baru di kompetisi F1 musim ini. GPDA yang diwakili pebalap Sebastian Vettel, bekas juara dunia Jenson Button dan Alex Wurz menganggap perubahan regulasi yang diterapkan di F1 belakangna ini justru mengacaukan olahraga tersebut dan membuatnya tidak enak ditonton.

Asosiasi GPDA juga meminta agar pemilik F1 dan para pemangku kepentingan mempertimbangkan ada perombakan kepemimpinan di tubuh penyelenggaraan F1. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Pemilihan umum 2019 memang masih satu tahun lagi. Namun hingar bingar mengenai pesta akbar demokrasi m ilik rakyat Indonesia ini sudah mulai terasa saat ini.