BERITA

2 Ribu Aparat Gabungan di Solo Siaga Amankan Laga Perempat Final Piala Presiden

2 Ribu Aparat Gabungan di Solo Siaga Amankan Laga Perempat Final Piala Presiden

KBR, Solo - Sekitar 2.000 personil aparat gabungan Polri-TNI akan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan babak delapan besar kompetisi Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Kapolresta Solo, Ribut Hari Wibowo mengatakan Polresta Solo dibantu Polda Jateng siap mengamankan laga sepakbola bergengsi tersebut. 

Laga babak perempat final akan digelar selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu pada akhir pekan ini.

"Kami dari Polresta Solo diback-up Polda Jawa Tengah dan instansi pengamanan terkait sudah siap mengamankan laga babak perempat final Piala Presiden 2018, pada akhir pekan ini di Manahan Solo. Kekuatan pengamanan yang kami libatkan nanti ada lebih dari 2.000 personil, aparat gabungan termasuk unsur TNI," Ribut Hari Wibowo, di Solo, Jumat (2/2/2018).

red

Kapolresta Solo Ribut Hari Wibowo. (Foto: KBR/Yudha Satriawan)


Sebanyak delapan tim lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018, yaitu Sriwijaya FC, PSMS Medan, Mitra Kukar, Madura United, Persebaya Surabaya, Bali United, Persija Jakarta dan Arema FC.

Stadion Manahan Solo berkapasitas sekitar 25 ribu penonton, sedangkan panitia penyelenggara menyiapkan 23 ribu lembar tiket.

Sejak Kamis (1/2/2018) sore rombongan klub maupun suporter klub sudah mulai membanjiri Solo. Pada Jumat (2/2/2018) pagi ini para suporter dengan memakai kaos tim kesayangan masing-masing bahkan sudah berada di sekitar Stadion Manahan Solo. 

Klub yang sudah datang di Solo dijadwalkan uji coba lapangan hari ini.

Berikut jadwal pertandingan babak perempat final Piala Presiden 2018.

Sabtu (3/2/2018):

Persebaya vs PSMS, pukul 15.30 WIB

Bali United vs Madura United, pukul 19.30 WIB

Minggu (4/2/2018):

Persija vs Mitra Kukar, pukul 15.30 WIB

Arema FC vs Sriwijaya FC, pukul 19.30 WIB

Sementara itu babak semifinal akan digelar pada 10 Februari dan 13 Februari 2018 dengan sistem dua kali pertandingan.

Laga final Piala Presiden 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, pada Sabtu (17/2/2018). 

Editor: Agus Luqman 

  • sepak bola
  • Piala Presiden 2018
  • Stadion Manahan Solo
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan
  • klub sepak bola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!