Luiz Suarez. Foto: Miguel Ruiz/FCB

KBR - Tiga penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luiz Suarez dan Neymar dianggap trio terbaik di dunia. Trio MSN itu mengantarkan Azulgrana meraih lima trofi, termasuk sebagai treble winners yang kedua sepanjang sejarah pada 2015. Musim ini, kontribusi ketiga pemain itu juga membawa Barca bertengger di puncak klasemen Primera Liga Spanyol dengan keunggulan sembilan poin dari rival terdekat.

"Apa yang mereka lakukan di lapangan, di latihan juga sama bagusnya. Buat kami, itu menakjubkan. Kalau Anda bermain lawan yang terbaik, maka Anda hanya akan menjadi lebih baik. Anda harus berkembang," ujar Vermaelen kepada Daily Mail.

Bekas pemain Arsenal pun mengaku beruntung bisa melihat aksi ketiganya tiap hari. "Kami beruntung bisa melihat itu. Kalian harus menunggu hingga ditayangkan di TV, tetapi kami bisa melihatnya setiap hari."

Sebelumnya, Barcelona sukses meraih kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, Sabtu (20/2) malam. Pada awal pertandingan, Luis Suarez sukses memanfaatkan umpan datar dari Jordi Alba. Namun, Willian Jose membalas dengan menaklukkan Claudio Bravo setelah lolos dari jebakan offside.

Usai gol tersebut, permainan berlangsung sengit. Tuan rumah mencoba bermain dengan pressing ketat untuk mengimbangi permainan ball possession Barcelona. Alhasil pada menit ke-39, tendangan Messi mampu ditepis Javi Varas, namun bola jatuh ke kaki Neymar yang akhirnya sukses membawa Barca unggul 2-1 pada menit ke-39.  

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!