KBR, Jakarta- Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjamin putusan apapun yang diambil Menteri Pemuda dan Olahraga soal status PSSI sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Ia menegaskan, Presiden menginstruksikan Menpora untuk melakukan kajian sebelum mengambil putusan.

Pramono meminta semua pihak tidak memperpanjang polemik dan menunggu langkah yang bakal diambil oleh Menpora.

"Kita sampai dengan besok (26 Februari Kongres FIFA). Apakah kemudian Menpora mengeluarkan surat itu atau tidak. Kalau Menpora mengeluarkan surat itu, artinya kajiannya sudah lengkap dan sudah waktunya," kata Seskab Pramono Anung di kompleks Istana, Jumat (26/2). 

Pramono melanjutkan, "kalau Menpora tidak mengeluarkan besok, artinya Menpora juga menjalankan arahan Presiden, karena nggak mungkin Menpora tidak menjalankan arahan Presiden. Dan menurut saya, tidak perlu ini dipolemikkan, merasa ada yang tidak menyampaikan secara tidak proporsional."

Sebelumnya, Ketua Tim Adhoc Reformasi PSSI Agum Gumelar mengklaim Presiden sudah menyetujui pengaktifan PSSI. Namun, hal ini dibantah oleh Menpora Imam Nahrowi dan pihak Istana. Mereka menyatakan Presiden meminta Menpora melakukan kajian terlebih dahulu sebelum memberikan putusan.


Editor: Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!