HEADLINE

Ikut Balap F1, Rio Haryanto Berlatih di Barcelona

Ikut Balap F1,  Rio Haryanto Berlatih di Barcelona

KBR, Jakarta-  Pebalap Indonesia Rio Haryanto resmi berlaga di ajang balap mobil Formula 1  tahun ini. Kepastian tersebut muncul setelah Rio secara resmi direkrut oleh Tim Manor Racing asal Inggris. Rio juga memperoleh sponsor utama dari Pertamina sebesar 5 juta euro atau setara hampir 75 miliar rupiah.

"Saya bersyukur atas kesempatan ini dan menghaturkan banyak terima kasih untuk semuanya," ujar Pebalap Indonesia Rio Haryanto saat menghadiri peresmian dirinya masuk ke ajang balap F1 di Kantor Pertamina Pusat, Kamis (18/02).


Dalam peresmian itu, hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Direktur Pertamina Dwi Soetjipto. Pertamina sudah menjadi sponsor utama Rio sejak 5 tahun lalu.

Rencananya, Jumat Rio akan berangkat menuju Barcelona, Spanyol, untuk latihan pra musim. Dirinya akan turun untuk pertama kalinya pada ajang balap F1 di Melbourne, Australia, Maret mendatang.


Editor: Rony Sitanggang

  • Pebalap Indonesia Rio Haryanto
  • formula 1
  • f1
  • pertamina
  • Tim Manor Racing

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!