Libur Akhir Tahun, PT KAI Kerahkan 40 Kereta

"Nah itu akan ada tambahan. Kalau tahun lalu ada 28 KA, sekarang sudah 40 KA. Jadi diperkirakan penambahan ada lima persen," kata Slamet di Stasiun Tawang, Semarang, Senin (18/12/2017) malam.

Selasa, 19 Des 2017 09:18 WIB

Komisaris PT KAI Riza Primadi dan Direktur Operasional PT KAI Slamet Suseno menginspeksi persiapan pelayanan jelang libur akhir tahun di Stasiun KA Tawang, Semarang, Senin (18/12/2017). (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

KBR, Semarang - Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan kursi tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang.

Direktur Operasi PT KAI Slamet Suseno mengatakan PT KAI menambah jumlah Kereta Api (KA) dari 28 menjadi 40 KA.

"Nah itu akan ada tambahan. Kalau tahun lalu ada 28 KA, sekarang sudah 40 KA. Jadi diperkirakan penambahan ada lima persen," kata Slamet di Stasiun Tawang, Semarang, Senin (18/12/2017) malam.

Slamet memastikan gempa yang terjadi di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya beberapa waktu lalu tidak akan berdampak pada perjalanan KA.

"Sudah diperiksa semua, jembatan dan segala macam tidak terpengaruh sama sekali. Alhamdulillah tidak ada masalah. Untuk yang terkena longsoran sudah diperbaiki, Alhamdulillah sekarang sudah normal semua," kata Slamet. 

PT KAI juga mengantisipasi ancaman bencana alam di sejumlah titik rawan, seperti peninggian badan jalan kereta api (balast) setinggi 30 centimeter di daerah rawan banjir seperti di Semarang Tawang sampai Alas Tuwo.

Di wilayah Jawa Tengah, PT KAI memastikan jumlah tiket yang terjual sudah mencapai 87 persen dari yang disediakan untuk tujuan Jawa Tengah menuju Jakarta maupun Surabaya.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Jepang Jadi Pendana Kereta Semi-Cepat Jakarta-Surabaya

  • KLHS Pegunungan Kendeng Rampung Disusun
  • KKP Klaim 3 Tahun Belakangan Stok Ikan Meningkat
  • KPU: Belum Ada Bakal Pasangan Calon Pilkada Kota Bandung yang Lengkapi Persyaratan

Satu keluarga bisa jadi kesulitan makan, yang lain punya kelebihan makanan.