6 Partai Sepakat Koalisi di Pilkada Banyumas

Sementara PAN masih menunggu keputusan pusat untuk gabung dalam koalisi

Jumat, 15 Des 2017 20:50 WIB

Ilustrasi (kesbangpol.kemendagri.go.id)

KBR, Banyumas- Koalisi Peduli Banyumas (KPB) yang terdiri dari 6 partai politik akan mengusung bekas Bupati Banyumas Mardjoko maju dalam pemilihan kepala daerah Banyumas pada 2018. Keenam partai politik itu yaitu Golkar, PKS, Gerindra, PPP, Demokrat, dan PKB.

Ketua KPB, Wisnu Suhardono mengatakan, nama pendamping Mardjoko nantinya akan diputuskan oleh PKB.

“Kita sudah membicarakan. Prinsipnya, PKB ikut koalisi Golkar di Banyumas bersama dengan kawan-kawan yang lain. Kita menghormati PKB, atas persetujuan kawan- kawan lain. Karena itu PKB kita beri prioritas untuk mengusung calon wakil bupati. Maka, karena mereka tidak punya kader yang mumpuni, terutama secara ilmiah, masuk dalam survei (calon bupati),” jelas Wisnu Suhardono, Jumat (15/12).

Wisnu Suhardono menambahkan PAN juga menyatakan ketertarikannya masuk dalam koalisi. Namun mereka masih menunggu keputusan dari pusat. Ujar Wisnu, deklarasi calon bupati dan wakil dari koalisi akan dilakukan awal Januari mendatang.

Pasangan Mardjoko diperkirakan akan melawan petahana Akhmad Husein yang kemungkinan akan diusung PDI Perjuangan. Namun, saat ini PDI Perjuangan belum memutuskan nama calon.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.